Ini 5 Fakta Tentang Mayones yang Perlu Anda Ketahui

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 20 298 1938932 ini-5-fakta-tentang-mayones-yang-perlu-anda-ketahui-BaRsbJavCP.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

MAYONES merupakan salah satu bahan penting untuk membuat salad dan hamburger. Terbuat dari campuran cuka, minyak sayur, kuning telur serta tambahan jus lemon untuk memperkaya rasa. Mayones sendiri berasal dari kata Prancis kuno yaitu moyeu yang berarti kuning telur.

Seluruh makanan yang disajikan dengan mayones harus segera disajikan atau harus segera disimpan dalam lemari pendingin untuk menghindari kontaminasi bakteri. Selain itu, Okezone mengumpulkan dari berbagai sumber inilah 5 fakta mayones yang harus Anda ketahui.

1. Berpesan penting dalam perekonomian

Mayones sangat berperan penting dalam pergerakan ekonomi di Amerika Serikat. Perusahaan mayones yang paling terkenal bergabung dengan Unilever adalah mayones Hellmann’s. Unilever melaporkan bahwa Hellmann menyumbang 50% pendapatan di Amerika. Tak perlu heran, karena mayones memiliki peminat yang begitu banyak di Amerika. Tidak hanya di Amerika, orang-orang di Belanda lebih memilih mayones dibandingkan saus tomat.

 (Baca Juga:Bingung Pilih Busana untuk Idul Adha? Sontek 6 Inspirasi Gayanya yang Kekinian)

2. Memiliki kandungan kalori tinggi

Kandungan kalori dalam mayones ternyata cukup tinggi. Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, Anda bisa menambahkan mayones di setiap hidangan Anda. Satu sendok makan mayones ini mengandung 90 kalori yang bisa menambah berat badan Anda.

 

3. Bisa dijadikan kondisioner

Jika Anda kehabisan kondisioner, yang harus Anda lakukan adalah mengambil sebotol mayones dan membawa botol conditioner kosong Anda. Baca instruksi pada botol conditioner dan lakukan persis seperti yang dikatakan tetapi dengan mayones. Minyak sayur, kuning telur dan cuka semuanya baik untuk kesehatan rambut dan menggunakan mayones ini sebagai kondisioner akan membuat rambut Anda sehat, lembut dan berkilau.

 (Baca Juga:Rahasia di Balik Ajaibnya Perubahan Warna Kostum Penari Ratoh Jaroe di Opening Ceremony Asian Games 2018)

4. Memiliki banyak kandungan minyak

Kandungan minyak pada mayones adalah 40%. Jauh lebih banyak dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam satu hari. Minyak berlebih yang dikonsumsi dalam bentuk mayones dikeluarkan oleh tubuh melalui pori-pori kulit. Jadi, jika Anda mengkonsumsi mayones setiap hari akan membuat rambut dan kulit menjadi berminyak. Kandungan lemak yang tinggi dari bumbu ini dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan karenanya, menyebabkan beberapa penyakit jantung, yang dapat berakibat fatal.

5. Bisa jadi obat

Jika kulit Anda terbakar karena sinar matahari, mayones bisa menjadi obat yang berguna dan mudah ditemukan dirumah. Menggunakan mayones di area yang terbakar akan membantu meringankan rasa sakit dengan cepat dan mengurangi sensasi terbakar. Mayones juga akan memberikan sensasi yang dingin saat dioleskan pada luka bakar.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini