nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kemeriahan Menyambut Perayaan Idul Adha di Dubai

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 20 406 1938899 begini-kemeriahan-menyambut-perayaan-idul-adha-di-dubai-jALNKFkc9W.jpg Kembang api di Dubai (Foto: Arabianbusiness)

Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang penting bagi umat Islam. Biasanya, libur Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah. Untuk Anda yang ingin mencoba suasana baru, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata di luar kota atau bahkan di luar negeri. Dubai bisa menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan libur Idul Adha.

Dalam siaran pers yang diterima Okezone dari Dubai Tourism, Senin (20/8/2018), menyambut Hari Raya Idul Adha, Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE) menyediakan acara hiburan di berbagai tempat di Dubai, Uni Emirat Arab. Hiburan yang menarik dan pertunjukan spektakuler membuat Idul Adha Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan tidak terlupakan.

Parade IMG Worlds of Adventure

Taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia yaitu IMG Worlds of Adventure akan menjadi tuan rumah bagi festival meriah untuk perayaan Idul Adha pada 21 – 25 Agustus 2018. Para pengunjung akan disuguhkan dengan parade dan pawai spesial yang menampilkan petunjukan tari dan penampilan karakter favorit dari film seri Marvel, The Cartoon Network dan dinosaurus dari Lost Valley. Tak hanya itu, pertunjukan dari Stilts Walker yaitu pengendara sepeda roda satu, Max Illusionist dan akrobat-akrobat lainya membuat IMG Worlds of Adventure menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan akhir pekan Idul Adha.

 (Baca Juga:Bingung Pilih Busana untuk Idul Adha? Sontek 6 Inspirasi Gayanya yang Kekinian)


Konser musik dan tari

Dubai pun menawarkan konser musik yang akan di meriahkan oleh pertunjukan dari penyanyi Balqee. Wisatawan dan para penduduk Dubai bisa menikmati pertunjukan tersebut mulai pada pukul 7.30 malam di hari Jumat, 24 Agustus di Dragon Mart 2. Selain itu sejak hari pertama Idul Adha tanggal 30 September, Mall City Centre Deira menampilkan hiburan live musik.

Dubai Frame juga bisa menjadi tempat terbaik untuk merayakan ‘Eid in Dubai’ dari tanggal 22 hingga 25 Agustus. Karena Anda dapat menikmati kegiatan tradisional dan interaktif dari pukul 10 pagi hingga 8 malam, termasuk pertunjukan penari tradisional Ayala, roaming entertainment, serta hadiah untuk anak-anak.

 (Baca Juga:Rahasia di Balik Ajaibnya Perubahan Warna Kostum Penari Ratoh Jaroe di Opening Ceremony Asian Games 2018)

Pertunjukan kembang api

 

The Beach akan menjadi tuan rumah bagi pertunjukan kembang api spektakuler yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 22 hingga 24 Agustus pukul 8.30 malam, yang dipastikan lebih mewah dari sebelumnya. Selain itu ada beberapa tempat juga yang menampilkan pertunjukan kembang api seperti La Mer, Dubai Festival City Mall, Al Seef, dan Dubai Creek.

Pertunjukan ruang angkasa

Ibn Battuta Mall akan merayakan HUT ke-60 Space Exploration by Discovery Channel. Di hari pertama Idul Adha hingga tanggal 9 September, Space Exploration by Discovery Channel akan menjadi tuan rumah bagi pertunjukan ruang angkasa yang spektakuler. Tempat ini menawarkan kepada anak-anak tentang perjalanan sejarah ruang angkasa dan workshop pembuatan astronot mini. Acara ini akan menjadi sarana edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak yang tertarik dengan ruang angkasa.

Karakter kartun populer

Acara hiburan lain yaitu bertemu dengan beberapa karakter dari film kartun. Dan pasti anak-anak kecil akan senang jika bertemu dengan Pink Fong dan Baby Shark di Dubai Festival City Mall pada tanggal 24 dan 25 Agustus. Karakter kartun ini akan membawakan lagu medley dari kumpulan lagu anak-anak terpopuler mulai dari pukul 4 sore hingga 8 malam yang pastinya akan membuat anak-anak tetap terhibur sepanjang akhir pekan Idul Adha. Lalu Dragon Mart 2 akan menampilkan tokoh kartun popular yaitu Iftah Ya Sim Sim dengan acara interaktif yang menyenangkan. Berlangsung pada tanggal 23 Agustus hingga 3 September.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini