nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Gantung Akan Dibangun di Atas Gua Ngeleng Gunungkidul

krjogja.com, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 406 1938917 kereta-gantung-akan-dibangun-di-atas-gua-ngeleng-gunungkidul-BifFajau5Z.jpg Gua Ngeleng di Gunungkidul (Foto: krjogja)

POTENSI Gua Ngeleng di Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunungkidul akan dijadikan sebagai objek wisata alam representatif. Investor pun mulai melirik objek wisata satu ini.

Bahkan salah satu investor telah menyiapkan dana ratusan miliar dan kini sudah dalam tahap orientasi dan tindak lanjut hasil kajian.

”Pembangunan peningkatan lokasi wisata alam ini tengah dicari formulasinya dan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” kata Kepala Desa Mulusan Paliyan Gunungkidul, Supodo.

 (Baca Juga:Bingung Pilih Busana untuk Idul Adha? Sontek 6 Inspirasi Gayanya yang Kekinian)

Tahapan demi tahapan yang terkait dengan perencanaan sudah dilakukan dan rencananya proses pembangunan itu akan dilakukan mulai tahun 2019. Hal tersebut dilakukan lantaran masih ada beberapa hal yang masih perlu dilakukan pembahasan.

 

Rencananya di lokasi tersebut akan dibangun kolam renang berukuran besar dan akan berada di sekitar pintu masuk Goa Ngeleng. Sementara untuk kereta gantung nantinya akan dibangun di atas Goa Ngeleng.

 (Baca Juga:Rahasia di Balik Ajaibnya Perubahan Warna Kostum Penari Ratoh Jaroe di Opening Ceremony Asian Games 2018)

Khusus untuk pembangunan kereta gantung ini telah dilakukan kajian-kajian dengan pihak terkait dengan mempertimbangkan dari sisi keamanan wisatawan.

”Intinya kita hanya tinggal mencari bentuk dan formulasi kerja sama antara investor dan pemerintah kabupaten,” pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini