Terlalu Cinta dengan Yoga, Wanda Hamidah Bakal Bikin Yoga Gratis untuk Semua Orang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 20 481 1939185 terlalu-cinta-dengan-yoga-wanda-hamidah-bakal-bikin-yoga-gratis-untuk-semua-orang-ZSOJCkjyQn.jpg Wanda Hamidah (Foto: Instagram)

BEROLAHRAGA merupakan aktivitas yang disarankan banyak ahli medis. Dengan rutin berolahraga, maka Anda meminimalisir terjadinya masalah kesehatan. Ada yang akhirnya menyempatkan waktu malam sehabis bekerja untuk pergi ke gym, menghabiskan waktu pagi setelah sarapan untuk sekadar berlari di trackmill, ada juga yang beryoga. Ya, olahraha yang satu ini banyak diminati masyarakat sekarang.

Salah seorang penggila yoga adalah Selebriti Wanda Hamidah. Perempuan cantik ini mengaku bahwa setiap hari dirinya masih melakukan yoga. "Olahraga ini sama seperti saya membutuhkan minum, beribadah, atau membutuhkan tidur. Jadi, pasti saya lakukan," katanya saat diwawancarai Okezone di acara Peluncuran Kreatif Bangsa Indonesia (Krafbina) di kawasan Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Wanda melanjutkan, dia melakukan yoga setiap hari dan dalam durasi yang cukup. Untuk setiap sesi latihan, dia masih dibarengi dengan guru. "Kalau sendiri kurang seru. Sesekali juga aku ngajar," sambungnya lantas tersenyum. Ya, Anda mesti tahu bahwa sekarang Wanda telah menjadi pelatih yoga bersertifikat dan dia sudah beberapa kali membuka kelas secara umum.

Pada Okezone, Wanda menjelaskan bahwa yoga adalah olahraga yang sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupannya. Setiap hari mesti melakukan olahraga ini dan seperti kecanduan, Wanda merasa kalau tidak melakukan olahraga ini, dia merasa seperti ada yang kurang. "Iya, kalau nggak yoga, kayak ada yang kurang gitu," paparnya lantas tertawa bahagia.

Karena dia sudah sangat cinta dengan yoga dan telah menjadi guru yoga bersertifikat, dia punya mimpi yang bakal dia realisasikan dalam waktu dekat. "Aku pengin banget buka kelas yoga free untuk siapa pun," katanya.

Jadi, Wanda menjelaskan, nanti yoganya akan dilakukan di taman-taman terbuka di ibukota. Konsep ini sebetulnya sudah dilakukan oleh Yoga Gembira (komunitas yoga, Red). "Ya, benar. Jadi nanti yoganya di taman kota dan tidak dipungut biaya sama sekali. Siapa pun boleh mengikutinya," tambahnya.

Perlu Anda ketahui, yoga ternyata menjadi salah satu rahasia awet muda Wanda Hamidah. Di usianya yang sudah menginjak 41 tahun, tubuh dan wajahnya tidak mencerminkan perempuan di usia aslinya. Tubuhnya masih sangat bugar dan wajahnya seperti awet muda tanpa batasan. Very beautiful!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini