Menjadi Youtuber yang Menginspirasi Generasi Muda seperti Maryam Masud

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 21 196 1939599 menjadi-youtuber-yang-menginspirasi-generasi-muda-seperti-maryam-masud-pXiIcRF9bf.jpg Maryam Masud youtuber muda (Foto:Youtube)

PROFESI  menjadi Youtuber sekarang sedang menjadi tren di kalangan milenial. Kreatifitas dan konsistensi adalah hal yang penting untuk menjadi seorang Youtuber. Tak bisa sembarangan karena menjadi seorang Youtuber harus bisa menginspirasi banyak orang. Sama seperti seorang Youtuber cantik Maryam Masud.

Dilansir Okezone dari VOA, Maryam Masud adalah seorang Youtuber muslim sekaligus pelajar kelas 6 SD yang tinggal di Negara bagian New Jersey, Amerika Serikat. Ia sudah terkenal di seluruh Amerika bahkan di seluruh dunia. Lewat laman YouTube-nya, Maryam menginspirasi dan mengajak anak-anak muslim di seluruh dunia untuk belajar mengaji, menulis bahasa arab dan menyanyikan lagu nasyid. Maryam mengajarkan mengaji dengan cara yang menarik dan mudah dipahami.

“Saya ingin menjadi youtuber karena ingin menginspirasi generasi muda untuk belajar quran. Saya ingin mereka sejak muda memiliki hasrat mempelajari Alquran dan islam,” kata Maryam Masud yang dikutip dari VOA, Selasa (21/8/2018). “Mereka seharusnya mulai giat bekerja untuk kemanusiaan sejak usia muda karena ini memupuk hati mereka,” tambah Maryam.

Dengan menjadi Youtuber, ia dapat menyampaikan pesan-pesan positif kepada generasi muda di dunia. Laman YouTube Maryam Masud kini sudah ditonton lebih dari 71 juta penonton.

(Baca Juga: Lihat dengan Seksama, Pelayan Bar Ini Sebenarnya Bugil Loh)

(Baca Juga: Foto Bayi Ini Viral, Kisahnya Sangat Menyentuh di Balik Ribuan Suntikan!)

(Baca Juga: Sedang Horny Berat Tapi Tak Punya Lawan? Coba Atasi dengan 2 Cara Ini)

Sang ayah membantu dirinya dalam memproduksi video. Namun, ia mengedit videonya sendiri. Ayah Maryam berharap, Maryam dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk lebih mengenal Islam. Ia pun berharap, melalui sang anak, orang-orang bisa belajar mengaji bersama Maryam.

Di beberapa video yang diunggah di laman Youtubenya, tak jarang Maryam mengajak sang adik ikut dalam video. Maryam mengajarkan doa-doa kepada adiknya seperti doa bangun tidur. Selain itu, Maryam mengajarkan sang adik mengenal ajaran Islam. Video ini dapat menginspirasi para ibu-ibu mengenalkan ajaran Islam kepada anak-anak yang masih balita.

Maryam telah menjadi hafiz Alquran sejak usia 9 tahun. Tidak heran kalau ia fasih melantunkan ayat-ayat Alquran dengan baik dan benar. Berkat prestasinya ini yang membawa Maryam menjadi pembawa acara di stasiun TV, tausiyah, pengajian dan sampai forum-forum diskusi antar agama. Ia bercita-cita menjadi seorang insinyur dan cendekiawan muslim agar bisa memberikan inspirasi dan edukasi bagi kemajuan muslim di seluruh dunia.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini