nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kebiasaan Vino G. Bastian dan Keluarga di Momen Idul Adha

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 21 196 1939670 begini-kebiasaan-vino-g-bastian-dan-keluarga-di-momen-idul-adha-b5LZOaMjPN.jpg Vino G. Bastian (Foto: Okezone)

IDUL Adha tahun ini jatuh pada Rabu, 22 Agustus. Semua orang bersiap untuk memberikan hewan kurbannya masing-masing. Tak cuma masyarakat awam, para artis dan pejabat tinggi negara juga turut memberikan rezekinya melalui kurban sapi dan kambing.

Sebagaimana diketahui, berkurban adalah salah satu hal yang wajib dilakukan bagi orang yang mampu atau memiliki rezeki lebih. Salah satu artis yang ikut merayakan Idul Adha adalah Vino G Bastian. Suami Marsha Timothy ini mengaku memiliki kebiasaan untuk berkumpul bersama ibu dan keluarga besarnya untuk merayakan Idul Adha.

Tak hanya berkurban, ayah satu anak ini juga bercerita bahwa ia dan keluarganya memiliki kebiasaan untuk nyekar ke makam sanak saudara pada momen Idul Adha. Tak hanya itu, sang ibu juga kerap mengolah daging kambing hasil kurban untuk disantap bersama.

 (Baca Juga:Ini Ternyata 8 Perempuan-Perempuan Serba Pertama di Dunia)

“Saya biasanya pergi ke rumah ibu, soalnya dia suka banget masak olahan kambing saat Idul Adha. Selain itu, saya juga punya kebiasaan nyekar ke kuburan dan ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan kurban,” tegas bintang Wiro Sableng ini saat mengunjungi Redaksi Okezone di Gedung Inews, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Selain itu, Vino bercerita bahwa ia tidak suka pergi berlibur pada saat hari besar. Ia hanya ingin fokus berkumpul bersama keluarga besar untuk bersilahturahmi.

“Yang terpenting dalam momen Idul Adha adalah kebersamaan dengan keluarga. Berhubung aktivitas saya sangat padat sehingga kurang ada waktu dengan keluarga, jadi mumpung libur, saya lebih memanfaatkan momen untuk berkumpul bersama keluarga, khususnya dengan orangtua,” lanjutnya.

 (Baca Juga:Pengakuan Perempuan di Korea Selatan Mengapa Tak Ingin Punya Anak dan Menikah)

Vino mengatakan bahwa tahun ini ia masih diberikan rezeki untuk berkurban. Pria berusia 36 tahun ini juga menyebutkan bahwa hewan kurban yang ia pilih tahun ini adalah seekor sapi dengan alasan lebih mudah untuk dibagi dengan anggota keluarga lainnya yang berkurban.

“Untuk tahun ini Alhamdullilah saya berkurban. Berhubung banyak orang yang ingin bergabung memberikan hewan kurban dengan saya, saya memilih untuk berkurban sapi agar bisa lebih praktis. Kan sapi bisa dibagi bertujuh, jadi saya pilih sapi,” tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini