Mengenal Nenek Kerre Mastanamma, YouTuber Usia 106 Tahun yang Populer karena Cara Memasaknya yang Unik

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 21 298 1939468 mengenal-nenek-kerre-mastanamma-youtuber-usia-106-tahun-yang-populer-karena-cara-memasaknya-yang-unik-M8dlnCo0Af.jpeg Nenek-nenek jago masak (Foto: Wittyfeed)

DI zaman serba canggih dan modern seperti sekarang, banyak peralatan yang mendukung aktifitas kegiatan memasak semakin mudah. Cara memasak secara tradisional ataupun kuno pun perlahan-lahan ditinggalkan. Meskipun banyak alat memasak canggih, namun tak berlaku bagi nenek yang hobi memasak ini. Ia pun bertahan pada cara lamanya dalam mengolah bahan-bahan sederhana jadi makanan.

Meskipun cara dan bahan-bahan yang diolahnya terbilang sederhana dan jauh dari kata modern, nenek yang berusia 106 tahun tersebut, selalu berhasil memanjakan lidah orang yang menikmati hasil masakannya. Dilansir Okezone dari laman Witty Feed, Selasa (21/8/2018), selain masih mampu memasak di usianya yang sudah senja, nenek bernama Karre Mastanama itu juga terkenal di media sosial berkat keterampilan dalam memasak.

Karre mulai terkenal lewat video yang merekam aksinya, kemudian disebarkan lewat media sosial YouTube. Dalang di balik keterkenalan Karre adalah sang cicit. Dia bahkan sekarang berhasil membuat nenek uyutnya jadi seorang YouTuber tertua terkenal karena aksi memaksanya yang kuno.

Tertulis dalam laman Wittyfeed, Selasa (21/8/2018), Karre bahkan mampu mengolah bahan-bahan masakan hingga jadi sebuah hidangan yang rasanya lebih enak daripada chef sekalipun. Nenek yang wajahnya sudah banyak keriput ini pun dianggap sebagai pembuat nuqses terlezat di dunia karena sudah memiliki pelanggan sekira 250 ribu orang.

Karre yang dianggap masih tradisional, masih menggunakan tungku kayu terbuka yang dibuat di atas tanah dan memasaknya pun di tengah-tengah sawah. Untuk membuat api, Karre memanfaatkan kayu-kayu bakar dan daun kering yang ada di sekitarnya.

Meskipun masih menggunakan cara konvensional, Karre tetap bisa berkreasi dengan menu-menu kekinian ala restoran. Dengan prinsip "Masak banyak atau pulang" Karre memasak tidak hanya untuk keluarga dan dirinya sendiri, tapi juga untuk dia bagikan ke orang-orang di sekitarnya.

Tidak cukup sampai di situ saja kemampuan Karre, sebab ia pun dapat membuat ayam semangka dengan cara masak dipanggang di atas bara api, omelet tomat, chicken drum stick, quail fry, hingga sandwich tetap dengan cara jadul yang jadi andalannya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini