nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yummy... Menu Olahan Kambing Ini Bikin Daging Qurban Kamu Lezat Disantap!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 21 298 1939531 yummy-menu-olahan-kambing-ini-bikin-daging-qurban-kamu-lezat-disantap-3spqUscp5u.jpg Olahan daging kambing (Foto: Heidibilottofood)

SALAH satu yang menjadi tanda dirayakannya Hari Raya Idul Adha adalah pemotongan hewan qurban, baik itu domba, kanbing, atau sapi. Simbolisasi ini pun memiliki makna yang suci untuk umat Islam.

Nah, setelah hewan disembelih dan dagingnya dipotong dalam beberapa wadah yang kemudian dibagikan ke masyarakat, biasanya orang-orang akan mengolahnya menjadi santapan sarapan atau makan siang bersama dengan keluarga besar. Duh, sudah nggak sabar memakannya!

Tapi, tak sedikit dari Anda yang mungkin bingung ingin dibuat olahan apa daginv kambing tersebut, bukan begitu? Daripada bingunh dan bosan dengan menu semur atau sate kambing, Okezone merekomendasikan menu ini yang mungkin bisa jadi menj baru makanan favorit keluarga Anda.

Dilansir dari Heidi Billotto Food, hal pertama yang mesti dilakukan sebelum mengolah daging kambing adalah seasoning! Jadi, Anda mulai dengan memberikan daging kambing itu garam, lada bubuk, biji ketumbar yang ditumbuk halus. Kemudian, banjur perasan jeruk nipis ke atas potongan daging.

Nah, menu apa yang kita masak sekarang? Adalah "Daging Kambing Rebus dengan Tomat dan Herbs yang Segar"

Bahan

- Daging yang sudah di seasoing sesuai selera Anda

- Garam laut, lada bubuk dan biji ketumbar yang dihancurkan halus

- 3-4 sendok makan minyak zaitun extra virgin istimewa

- 3 cangkir kaldu ayam organik

- 3 sendok makan biji-bijian Dijon mustard utuh

- 2 bawang bombai diiris tipis

- 3 siung bawang putih lokal atau organik dengan kulitnya

- 4 tomat lokal yang matang

- 1 tangkai daun thyme segar

- 1 tangkai peterseli segar

- 3-4 daun salam segar atau kering

- Jus lemon satu gelas

- Daun mint segar dan daun peterseli segar

- 1/2 cangkir cuka asam

Instruksi

1. Daging kambing yang sudah di seasoning diberikan minyak zaitun lalu dipanaskan di panci panas. Setelah semua dagingnya kecoklatan, tambahkan ke dalam panci kaldu ayam dan mustard dan singkirkan semua potongan cokelat kecil di dasar panci. Diamkan hingga mendidih.

2. Kurangi panas panci hingga irisan daging kambing muda kecokelatan. Lalu beri irisan bawang merah, bawang putih, tomat yang dipotong dadu, dan rempah-rempah lainnya. (Untuk citarasa yang lebih kaya pada hidangan Anda, Anda dapat menyiramkan sedikit cuka sesuai selera).

3. Tutup panci dengan rapat; kurangi panas menjadi lebih rendah atau pindahkan ke oven 300 derajat dan biarkan hingga matang selama 90 menit hingga 2 jam.

4. Sajikan di atas nasi, siram air jeruk nipis, dan taburkan daun mint segar dan parsley segar di atasnya. Rasa cruncy tapi lembut dari daging kambing akan jadi tekstur utama menu ini. Rasa masam juga akan mendominasi seluruh rasa makanan ini. Segar sekali!

olaha daging kambing

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini