Rajin Konsumsi Salmon untuk Kesehatan Otak

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 21 481 1939525 rajin-konsumsi-salmon-untuk-kesehatan-otak-bFNjXHxxRS.jpg Manfaat salmon bagi kesehatan (Foto:Ist)

SALMON  merupakan ikan yang memiliki sumber protein tinggi. Rasanya yang enak dan unik membuat salmon banyak digemari meskipun harganya mahal. Salmon dapat disajikan dengan berbagai cara. Bisa dipanggang, dibakar, ditumis dan direbus. Ikan ini juga bisa disajikan dalam keadaan mentah dengan dibuat sushi atau sashimi.

Nutrisi yang terkandung dalam salmon dapat mengurangi berbagai resiko kesehatan. Kaya akan vitamin B, lemak omega-3 dan protein yang tinggi, salmon sangat bermanfaat bagi tubuh. Okezone melansir dari Healthline, inilah 5 manfaat mengonsumsi ikan salmon.

1. Membantu penyembuhan

Salmon adalah salah satu sumber terbaik asam lemak omega-3 EPA dan DHA. Tidak seperti lemak lainnya, lemak omega-3 dianggap penting bagi tubuh. Artinya, Anda harus menambahkan salmon kedalam menu makanan sehari-hari. EPA dan DHA memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko kanker dan meningkatkan sel-sel yang melapisi arteri Anda. Protein sangan berperan penting bagi tubuh termasuk membantu penyembuhan luka setelah cedera. Protein dapat melindungi dan meningkatkan kesehatan tulang.

 

2. Menjaga kecantikan kulit

Salmon memiliki kandungan protein yang tinggi. Salmon dapat memperlambat proses penuaan, membantu memperbaiki kulit rusak dan membuat Anda terlihat awet muda. Tak hanya itu, protein dapat menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit terhidrasi. Jadi untuk para wanita, salmon sangat disarankan untuk menjaga kecantikan kulit.

 

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Mengonsumsi salmon secara rutin dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan meningkatkan kandungan omega-3 dalam darah. Banyak orang yang memiliki banyak kandungan lemak omega-6 dari pada omega-3 dalam darah. Penelitian menunjukkan bahwa ketika kandungan kedua lemak ini tidak seimbang, maka resiko terkena penyakit jantung akan menghampiri. Salmon pun dapat menurunkan kadar triglisrida dalam tubuh.

(Baca Juga: Wanita Ini Satu Atap dengan Suami, Mantan Suami, dan Pacar Mantan Suaminya, Berbagi Ranjangkah?)

(Baca Juga: Sedang Horny Berat Tapi Tak Punya Lawan? Coba Atasi dengan 2 Cara Ini)

(Baca Juga: Pengakuan Perempuan di Korea Selatan Mengapa Tak Ingin Punya Anak dan Menikah)

4. Dapat mengontrol berat badan

Mengkonsumsi salmon dapat membantu Anda mengendalikan berat badan Anda. Dengan menambahkan salmon dalam menu makanan Anda sehari-hari, bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Salmon juga akan meningkatkan metabolisme tubuh. Kabar baiknya, salmon dapat membantu mengurangi lemak-lemak yang ada di perut.

5. Melindungi kesehatan otak

Konsumsi salmon secara rutin akan membantu Anda mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Salmon juga bagus bagi ibu hamil karena lemak omega-3 dalam ikan salmon akan meningkatkan kesehatan otak pada bayi. Protein dalam salmon akan membantu mengurangi masalah ingatan di usia tua.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini