nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Model Muslimah Ini Sukses Go International, Siapa yang Paling Cantik?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 22 194 1939880 7-model-muslimah-ini-sukses-go-international-siapa-yang-paling-cantik-YZzqGZVCBx.jpg Mariah Idrissi (Foto: Remakable)

KATA siapa Muslimah tidak bisa jadi model sukses? Tahan dulu opini Anda sebelum melihat 7 orang perempuan model beragama Islam ini.

Kecantikannya tidak hanya mampu memalingkan perhatian, tapi juga membuat hati sejuk siapapun yang melihat. Dilansir Okezone dari laman Mvslim, Rabu (22/8/2018), berikut 7 model Muslimah sukses go international.

1. Kadija Diawara

Berbasis di New York, perempuan keturunan Mesir-Malia ini adalah seorang model muslimah yang memulai debutnya lewat New York Fashion Week. Pada Februari kala itu, Kadija mengenakan busana rancangan Chromat and Maki Oh. Selain cantik, Kadija juga perempuan berotak brilian karena berhasil menyelesaikan studinya dijurusan Neuroscience.

 

2. Halima Aden

Memiliki darah keturunan Somalia-Amerika, Halima didapuk sebagai model pertama yang berani mengenakan hijab dan telah muncul sebagai sampul majalah internasional. Halima pun salah satu model Muslimah yang terkenal dengan hijabnya.

 

3. Mariah Idrissi

Mariah Idrissi adalah model Inggris yang berdarah keturunan Maroko-Pakistan. Selain model, dia pun seorang pembicara publik dan influencer media sosial.

 

4. Shahira Yusuf

Bagi Shahira, dia memang bukan seorang yang seksi seperti Kendall Jenner, tapi dia adalah seorang gadis muslimah berkulit gelap dari London timur yang akan sukses di dunia modeling, begitu bunyi cuitannya pada November tahun lalu. Dan, buktinya kini Shahira telah mewarnai ranah modeling, wajahnya pun kerap menjadi sampul majalah internasional.

5. Taleedah Tamer

Taleedah Tamer adalah seorang model Haute Couture pertama di Saudi Arabia. Dia baru-baru ini membuat debut Paris Fashion Week dan berjalan untuk Antonio Grimaldi.Taleedah berusia 18 tahun dan memiliki ayah Saudi dan ibu Italia, mantan model yang bekerja dengan Giorgio Armani.Kedua orangtuanya mendukungnya dalam mengejar karier model ini.

 

6. Ikram Abdi Omar

Model Somalia bernama Ikram Abdi Omar ini berjalan untuk London Modest Fashion Week sebelum debut dunianya yang besar di acara Molly Goddard FW18. Ikran lahir di Swedia tetapi sekarang berbasis di Bristol dan bergabung dengan manajemen model, agen tempat Halima Aden pertama kali diorbitkan. Dia juga berhasil masuk ke dalam Dazed 100 tahun ini.

 

7. Adesuwa Aighewi

Adesuwa Aighewi setengah China dan setengah Nigeria, dibesarkan antara Amerika dan Nigeria. Dia telah berjalan untuk desainer seperti Alexander Wang Coach, Louis Vuitton, Kenzo, Tommy Hilfiger dan banyak lagi. Adesuwa tidak ingin menjadi model selamanya, sebaliknya dia ingin mengejar karier dalam membuat film dokumenter yang membantu orang mengubah cara orang memandang Afrika. Debut penyutradaraannya adalah pada kecantikan wanita Muslim.

 

1 / 7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini