nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Raya Idul Adha, Kelakuan Hewan Ternak Ini Bikin Kita Gak Tega Menyembelih

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 22 196 1939754 hari-raya-idul-adha-kelakuan-hewan-ternak-ini-bikin-kita-gak-tega-menyembelih-4OrC5DREx9.jpg Hewan Kurban. (Foto: Okezone)

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 2018! Hari kemenangan bagi umat Islam khususnya mereka yang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Hari Raya Idul Adha sangat identik dengan menyembelih kambing. Hal ini merujuk pada kisah Nabi Ismail yang akan disembelih ayahnya sendiri yaitu Nbai Ibrahim. Bukan tanpa sebab, Allah SWT menguji seberapa besar iman kedua manusia suci tersebut dan terbukti mereka memang makhluk luar biasa di mata Allah SWT.

Kembali ke masyarakat, fenomena menyembelih hewan kurban mungkin bagi sebagian orang adalah tindakan menyiksa. Sebab, Anda akan melihat segerombolan manusia menyaksikan penyembelihan hewan.

Nah, dari banyak peristiwa sebelum penyembelihan, mungkin Anda pernah melihat kejadian bikin baper seperti berikut ini. Okezone coba merangkumnya khusus untuk Anda

Baca Juga: Sedang Horny Berat Tapi Tak Punya Lawan? Coba Atasi dengan 2 Cara Ini

1. Hewannya uring-uringan

Percaya atau tidak, Okezone pernah mewawancarai Dr. drh. Herwin Pisestyani, MSi di mana dia menjelaskan bahwa salah satu penyebab kondisi ini terjadi karena hewan terpisah dengan kelompoknya.

Kita mesti tahu bahwa hewan mamalia itu memiliki sifat dasar komunal. Nah, kalau dia terpisah dari kelompoknya, ya, dia bakal uring-uringan. Kalau sudah uring-uringan dia bakal stres.

2. Berdiam diri di pojokan

Cara mengekspresikan stres pada setiap hewan itu berbeda-beda. Jika Anda sering melihatnya hewan itu uring-uringan, tak sedikit juga hewan yang akhirnya memilih menjauh dari keramaian dan penginnya mojok doang.

Bentuk ekspresi seperti ini kerap terjadi pada tingkatan stres yang sudah sangat tinggi pada hewan. Awas, jangan dekat-dekat kalau lagi kondisi ini, bisa tiba-tiba sangat galak, lho!

Baca Juga: Wanita Ini Satu Atap dengan Suami, Mantan Suami, dan Pacar Mantan Suaminya, Berbagi Ranjangkah?

3. Tak Ingin pisah

Salah satu hal yang mungkin bikin Anda baper sebelum lihat hewan kurban di sembelih adalah si kambing atau sapi penginnya dekat-dekat terus dengan sahabatnya. Kembali ke sifat komunal hewan mamalia.

Ingat, ada hal penting yang mesti diperhatian, jangan smapai sahabat si hewan melihat saat sahabatnya itu disembelih. Kondisi seperti ini biasanya bikin sahabatnya menangis atau ngamuk sendirian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini