nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Ngemil Kacang Rebus? Ini 6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 22 196 1939881 suka-ngemil-kacang-rebus-ini-6-manfaat-kesehatan-yang-bisa-didapat-ghPK9rfYnW.jpg Kacang rebus (Foto: Serious Eats)

KACANG rebus jadi camilan favorit saat waktu senggang. Tahukah Anda ternyata manfaatnya cukup banyak untuk kesehatan.

Kacang tanah pada dasarnya mengandung protein yang melimpah. Asupan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Apalagi kalau pengolahannya dengan cara direbus, dianggap lebih sehat daripada digoreng. Anda harus sering-sering mengonsumsinya demi mendapatkan kebaikan berikut, dilansir Okezone dari Thehealthsite, Rabu (22/8/2018).

 BACA JUGA:

Tips Masak Daging Kurban agar Teksturnya Empuk dan Tidak Bau Prengus

Diabetes

Kacang tanah membantu mencegah kram akibat diabetes saat malam hari. Kacang tersebut mengandung mineral dan kaya vitamin B. Di samping itu, khasiatnya juga membantu mengatur gula darah.

Penyakit jantung

Kacang tanah juga mengandung asam lemak esensial, reservatol, serta banyak kandungan antioksidan lainnya. Fungsinya baik untuk mencegah penyakit jantung dan menjaga kerusakan radikal bebas.

 

Mengurangi kembung saat PMS

Saat PMS perempuan pasti mengeluh kembung. Pastikan Anda makan kacang rebus karena kandungan biotin, vitamin B1 dan B6 yang baik.

Menangkal jerawat

Siapa bilang makan kacang rebus bikin jerawatan. Justru sebaliknya, kacang bagus untuk kulit, sehingga bisa menangkal jerawat.

Bangkitkan suasana hati

Kalau sedang galau, obatnya tidak hanya makan cokelat. Anda bisa makan kacang karena penuh protein. Manfaat yang paling dicari yaitu dapat meningkatkan suasana hati bahagia, sehingga bikin nyaman beraktivitas.

 BACA JUGA:

Ibu Hamil Jangan Makan Daging Kurban Setengah Matang, Bisa Tertular Toksoplasma

Baik untuk janin

Kacang tanah mengandung sumber probiotik sehingga bagus untuk menjaga bakteri usus. Khusus ibu hamil, harus makan banyak kacang rebus, karena janin dalam perut juga akan terjaga dari risiko infeksi dan alergi saat lahir kelak.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini