Kehadiran Serangga di Restoran Bikin Pelanggan Tidak Nyaman

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 22 298 1940048 kehadiran-serangga-di-restoran-bikin-pelanggan-tidak-nyaman-3DxJVlM5Nj.jpg Ilustrasi serangga di restoran (Foto: BugbusterS)

PENCEGAHAN serangan hama mengganggu di tempat umum sepertinya wajib dilakukan. Apalagi disebuah restoran yang sering dikunjungi orang, harus higienis dan lingkungannya bebas hama.

Tidak mungkin kalau pengelola restoran tidak menjaga kebersihan lingkungan dari hama akan didatangi banyak pengunjung. Maka untuk pencegahan, dibutuhkan alat pengendali hama supaya tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

Terlebih, banyak kasus serangan binatang yang masuk ke dalam makanan, sehingga menimbulkan kesan jijik bagi mereka. Sebaiknya, hal ini bisa dicegah dengan berbagai cara.

 BACA JUGA:

Sibuk Syuting, seperti Ini Cara Vino G Bastian Habiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak

Artis yang kini menekuni industri kuliner seperti Nicky Tirta pun menyadari betapa mengganggunya jika ada hama atau serangga yang masuk ke dapur.

"Pengalaman buruk dengan hama lalat dan lain-lain belum ada karena dapur Saya sangat tertutup Dan ber AC. Jadi kalau Ada yang masuk biasanya kita stop produksi dulu untuk usir Hama tersebut baru kerja lagi. 1 Hama masuk, Kita benar-benar stop produksi (masak)," ujar Nicky seperti dalam keterangan Lumnia Ultimate yang diterima Okezone.

Banyak inovasi yang dibuat oleh produsen alat pengendali hama yang ampuh dipakai. Terobosan itu pasti menguntungkan banyak kalangan, termasuk para pengelola restoran supaya pengunjung tambah nyaman.

 

"Guna menjaga lingkungan bebas hama, dibutuhkan alat pengendali hama terbang agar pengunjung merasa nyaman," ujar Heri Susanto, Managing Director Rentokil Initial Indonesia.

Dengan memasang alat tersebut, segala jenis hama seperti kecoa, tikus, lalat, nyamuk, belalang, hingga ulat pun akan pergi. Kalau ada benda seperti ini pasti lingkungan aman dan bersih dari serangan hama.

Lebih dari itu, alat pengendali hama sangat cocok jika dipasang di ruang tertutup, seperti restoran, playground anak di pusat perbelanjaan, supermarket, minimarket, dan beberapa lokasi lain yang kerap didatangi banyak kalangan.

Di lain kesempatan, Praktisi Urban Pest Manajemen Ir Indrosancoyo, MM menambahkan, jika menggunakan benda pengusir hama yang tepat, pasti menguntungkan penggunanya. Terlebih kalau dipakai di ruang publik yang ramai dikunjungi orang.

"Suatu unit pengendali hama juga memerlukan lokasi penempatan unit yang tepat demi memaksimalkan hasil tangkapan terhadap hama," kata Indrosancoyo.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini