nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Hijab Anti Letoy Tegak Paripurna ala Youtuber Linda Kayhz

Fienca Amelia , Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 194 1940315 tutorial-hijab-anti-letoy-tegak-paripurna-ala-youtuber-linda-kayhz-5fIkVSQv75.jpg Tutorial hijab ala Linda Kayhz (Foto: Youtube)

MENGENAKAN hijab merupakan kewajiban bagi wanita yang beragama Islam. Seiring perkembangan, tren hijab kini makin bervariasi. Jenis bahan hijab pun bermacam-macam. Ada yang berbahan sifon, katun, kaus, spandek dan satin. Sebagian wanita yang mengenakan hijab pasti akan mengeluhkan hijab yang tidak bisa tegak di muka atau letoy.

Baru-baru ini, seorang Youtuber cantik Linda Kayhz yang juga mengenakan hijab membagikan tips agar hijab bisa selalu tegak. Karena biasanya ketika tertiup angin atau setelah menggunakan helm, hijab akan menjadi letoy dan tidak bisa di atur. Inilah 3 step simpel untuk menghasilkan hijab yang tidak letoy.

1. Lipat hijab Anda menjadi bentuk segitiga lalu direntangkan. Bahan hijab yang digunakan Linda adalah bahan cornskin tipis yang sulit tegak di bagian dahi. Namun, Anda dapat menggunakan hijab dengan bahan apa saja.

2. Kedua, semprotkan hairpray pada bagian dalam dan tengah hijab. Gunakan hairspray yang extra hold. Semprot hanya di bagian yang dilekukkan alias di bagian dahi dan membentuk segitiga. Lalu, Kibas-kibas hijab sampai setengah kering. Jika sudah setengah kering, Anda bisa langsung memakai hijabnya.

3. Dan yang terakhir adalah, lekukkan hijab sesuai dengan keinginan Anda, apakah berbentuk lancip, bulat atau oval. Setelah itu tunggu sampai hairspray sampai kering. jika hairpray belum kering, jangan dulu memakai helm atau terkena angin karena dapat merusak bentuk hijab yang sudah dirapikan.

Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis bahan hijab. Jangan khawatir, karena ini tidak akan meninggalkan bekas putih atau abu-abu pada hijab. Untuk menghilangkan kaku pada hijab ini dicuci saja seperti biasa namun sebelumnya hijab dikucek dulu pakai shampoo agar tidak merusak hijab. Ketahanannya bisa sampai seharian bahkan dua hari asalkan tidak di lepas pasang.

Video yang diberi judul ‘Tips Jilbab Anti Mleyot Tegak Paripurna’ ia unggah pada 16 Agustus 2018 sudah ditonton lebih dari 1,7 juta penonton. Banyak yang sudah mengikuti tips ini di Instagram. Salah satunya pengguna Instagram @cuitriyanti yang sudah mencoba trik ini dan berhasil.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini