nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Diminum, Kopi Banyak Manfaat untuk Kulit Loh!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 194 1940333 selain-diminum-kopi-banyak-manfaat-untuk-kulit-loh-bOEM0bsgY8.jpg Perawatan Kulit dengan Kopi (Diymakeup)

SIAPA sih yang tidak menyukai kopi? Minuman yang kaya cita rasa, ada pahit, manis, dan berbagai varian rasa kopi saat ini menjadikan kopi sebagai minuman favorit. Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki beberapa sifat yang baik lho untuk kulit, mulai dari mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, mengurangi peradangan dan kemerahan, dan menyingkirkan selulit.

Jika ingin merasakan manfaat kopi untuk kulit, tambahkan ke rutinitas perawatan kulit Kamu ya! Dan berikut cara perawatan kulit dari bahan dasar kopi yang dilansir Okezone dari Newhealthadvisor, Kamis (23/08/2018).

1. Pengelupasan Kulit Mati

Bubuk kopi sangat bagus untuk scrub wajah karena teksturnya membantu mengelupas kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaatnya termasuk wajah yang lebih halus dan bersih, dan sebagai manfaat tambahan, kopi juga membantu mencegah kekeringan di wajah.

 Kopi

Untuk menggunakannya, cukup dengan menggosok setengah cangkir setiap gula cokelat dan kopi bubuk, bersama seperempat cangkir minyak zaitun. Aduk hingga berubah menjadi pasta halus dan oleskan langsung di wajah Anda, pijat dengan gerakan memutar. Setelah selesai, bilas hingga bersih dan gunakan pelembap untuk hasil terbaik.

2. Melembutkan Kulit

Lebih mudah dan lebih murah daripada perawatan wajah di salon, cukup campurkan dua sendok masing-masing bubuk coklat dan kopi bubuk, lalu tambahkan tiga sendok susu dan sesendok madu. Jika kulit Kamu berminyak, Kamu mungkin bisa menggunakan yogurt daripada susu. Campuran ini kemudian dapat diaplikasikan langsung di wajah. Setelah sekitar 30 menit, Kamu dapat mencuci muka dengan air bersih. Manfaat dari paket wajah ini termasuk kulit yang lebih lembut, sehat, dan terhidrasi. Itu juga bisa mengencangkan pori-pori Anda.

 kopi perawatan kulit (bodybar)

3. Mengurangi Selulit dan Anti-Oksidasi

Kopi sangat kaya antioksidan dan secara mengejutkan memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi daripada buah dan sayuran. Ini membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari paparan sinar matahari. Salah satu manfaat besar dari kopi pada kulit adalah mengurangi selulit. Ini karena kafein dalam kopi mendehidrasi sel-sel lemak, menyebabkan selulit tampak berkurang dan membuat kulit Kamu terlihat lebih halus. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa krim kulit yang terdaftar bahan kafein hingga 17% lebih efektif untuk mengurangi selulit. Untuk membuat lulur sendiri, cukup campurkan kopi bubuk, gel lidah buaya murni, dan minyak vitamin E dengan rasio 2: 1: 1, lalu oleskan campuran dan pijat ke kulit.

4. Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Bengkak

Namun keuntungan lain dari kopi adalah kemampuannya untuk mengurangi munculnya bengkak dan lingkaran gelap di bawah mata. Karena sifat anti-radangnya, kafein dapat meminimalkan penumpukan darah di bawah mata, sehingga mencegah lingkaran hitam. Sangat efektif bahwa hampir setiap produk yang dipasarkan sebagai cara untuk menghapus lingkaran hitam memiliki sejumlah kafein dalam formulanya. Namun, perhatikan bahwa lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk dehidrasi, kurang tidur, dan alergi. Meskipun dapat memperbaiki aliran darah yang berlebihan, kafein tidak dapat menghilangkan lingkaran hitam yang disebabkan oleh faktor keturunan..

 Kopi

5. Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit

Menambah daftar panjang manfaat kopi pada kulit adalah sifat-sifatnya untuk mengencangkan kulit. Kafein sangat bagus untuk meminimalkan munculnya garis-garis halus di sekitar wajah, dan juga dapat mengurangi bengkak di area-area tertentu pada wajah. Kunci untuk memiliki kulit yang cantik adalah memiliki kulit yang sehat, dan cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan memastikan bahwa kulit Kamu terlindungi dari virus, jamur, dan bakteri yang dapat membahayakan wajah dan mempengaruhi kulit. Campurkan bubuk kopi dan garam Epson dalam air saringan hangat dan gunakan ini untuk mencuci muka. Setelah itu, gunakan bubuk kopinya untuk memijat wajah Kamu.

6. Anti-Peradangan

Kafein memiliki sifat anti-inflamasi yang menjadikannya cara yang bagus untuk menghilangkan kemerahan dan bengkak di wajah dan kulit. Kopi bekerja sangat baik sehingga sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa kinerjanya sudah sebanding dengan aspirin untuk meminimalkan bengkak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini