Kreatif, Seorang Ibu Buatkan Gaun Film "Crazy Rich Asians" untuk sang Putri

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 23 194 1940466 kreatif-seorang-ibu-buatkan-gaun-film-crazy-rich-asians-untuk-sang-putri-J9hMsCILBY.jpg Gaun Constance Wu (Foto: Instagram)

IDE dan  kreativitas bisa datang dari mana saja, seperti sesederhana menonton cuplikan sebuah film lalu menuangkan ide tersebut menjadi sebuah karya seni.

Seperti seorang ibu keturunan Vietnam-Amerika ini, yang telah memenangkan hati banyak orang di dunia online. Ia membuat sebuah gaun untuk sang putri tercinta, di mana dress tersebut, idenya terinspirasi dari gaun yang dikenakan oleh aktris yang sedang melejit namanya, Constance Wu di film komedi romantis hits, “Crazy Rich Asians”.

Ha Truong, wanita kelahiran Kansas, memutuskan untuk membuat replika dress aktris Constance Wu untuk dikenakan oleh sang putri, Olivia yang baru berusia 5 tahun setelah menonton cuplikan film “Crazy Rich Asians”.

Ia menjahit sendiri replika dress tersebut, namun Ha yakin bahwa putrinya akan senang dan jatuh cinta pada gaun tersebut. “ Aku selalu suka membuat kostum untuknya, dan aku sudah tahu, Olivia akan cinta pada gaun ini,” ungkap Ha saat diwawancara BuzzFeed, seperti diwarta Nextshark, Kamis (23/8/2018).

Membuat replika gaun berwarna icy blue tersebut, Ha menggunakan 4 helai kain tuller yang tidak dijahit sert aksen bunga yang dijahit tangan. Untuk melakukan hal itu, Ha membutuhkan waktu sekitar dua jam dan material bahan kain tulle sepanjang 7,3 meter.

Dugaan Ha ternyata tepat, sang anak, Olivia begitu menyukai dress buatan ibunya tersebut dan bahkan menyadari bahwa gaunnya memiliki desain yang sama dengan gaun sang aktris, saat Olivia menonton cuplikan film.

“Aku pakaikan pada Olivia, lalu ia berjalan langsung ke arah cermin sambil memutar tubuhnya dan bertanya padaku apakah dia bisa menyimpan gaun tersebut untuk selamanya. Lalu ketika ia melihat cuplikan filmnya, ia berteriak, “Ibu lihat itu gaunku, itu Constance Wu!,” imbuh Ha.

Menariknya, kabar Olivia dengan gaun replika ala “Crazy Rich Asians” ini sendiri telah sampai di telinga sang aktris, Constance Wu. Satu pekan setelah Ha mengunggah video Olivia yang sedang berbalut gaun icy blue tersebut, Constance dikatakan menghubungi Ha langsung untuk bertanya apakah ia bisa mengunggah ulang video Olivia ke dalam laman akun Instagram pribadinya.

“SOUND ON Possibility. That’s what seeing yourself reflected in stories gives you. Love this girl @crazyrichasians opens today. I hope y’all see it this week!,” tulis aktris berusia 36 tahun tersebut sebagai keterangan video Olivia di laman akun Instagram nya (constancewu).

Ternyata, tidak hanya , Constance yang bersemangat memperlihatkan Olivia dalam balutan gaun ala “Crazy Rich Asians”. Sang sutradara Jon M. Chu diketahui  juga mengunggah potret foto Olivia yang cantik dan menggemaskan dalam balutan gaun tersebut ke dalam laman akun Instagram resminya (jonmchu).

“She made her daughter the @ConstanceWu dress from #CrazyRichAsians!!! How awesome!!! True fan,” seru sang sutradara.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini