nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Sekardus Bir, 2 Pria Ini Berhasil Gagalkan Orang Bunuh Diri

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 06:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 196 1940084 bermodal-sekardus-bir-2-pria-ini-berhasil-gagalkan-orang-bunuh-diri-qTfRmaz0wM.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK semua superhero mengenakan jubah, istilah ini sepertinya pantas diberikan kepada dua pengantar minuman asal Amerika Serikat, Jason Gaebel dan Kwame Anderson. Kedua pekerja itu diketahui berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang pria di sebuah jembatan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Jason dan Anderson terlihat sedang mengendarai sebuah truk untuk mengirimkan ratusan botol bir kepada distributor. Namun saat melintas di kawasan Earl Street Bridge, Minessota, mereka melihat sesosok pria sedang berdiri di pinggir jembatan.

Jason yang pada saat itu mulai merasakan adanya kejanggalan, memutuskan untuk menyapa pria tersebut dan memastikan bahwa dia dalam keadaan baik-baik saja. Seperti dilansir dari ladbible, kejadian ini mereka alami saat tengah mengantar pesanan bir seperti biasa.

"Yo, kawan, kamu baik-baik saja? Ayo kembali ke jalan, kawan," teriak Jason, sementara Anderson menelpon polisi untuk meminta bantuan.

Baca Juga: 5 Artis Muda yang Cantiknya Asli Indonesia Banget

Namun, tidak berselang berapa lama kemudian, mereka menyadari bahwa pria itu hendak melakukan upaya bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan. Jason dan Anderson pun meminggirkan truk mereka.

"Kami merasa kebingungan, apakah ini benar-benar terjadi atau hanya rekayasa?," tutur Jason pasca kejadian.

"Tapi aku langsung berpikir, pria malang itu sebetulnya ingin mengakhiri hidupnya di depanku dan Anderson," sambungnya.

Tanpa berpikir panjang, dia mulai mencari taktik bernegosiasi untuk meyakinkan pria itu agar pria itu mengurungkan niatnya. Satu-satunya ide yang terlitnas dibenak mereka adalah melakukan taktik negosiasi ala Denzel Washington di film "The Insider".

"Aku ingin membangun hubungan dengan dia. Jadi aku menanyakan namanya, di mana dia dibesarkan. Dia bilang dia punya rumah sekitar empat blok dari lokasi," jelas Jason.

Baca Juga: Sedang Horny Berat Tapi Tak Punya Lawan? Coba Atasi dengan 2 Cara Ini

Setelah berbicara panjang lebar, Jason memutuskan untuk mengambil sekotak bir dari dalam truknya. Dia kemudian menawarkan minuman tersebut ke pada pria malang itu. "Aku membujuknya, jika kamu mau turun dari sana, bir ini menjadi milikmu," kata Jason.

Sebelum polisi tiba, pria itu akhirnya menerima tawaran Jason dan segera menjauh dari tepi jembatan. Sersan Mike Ernster dari St. Paul Police memberikan pujian dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Jason dan Anderson.

"Hal terbaik adalah ketika mereka mengemudi, mereka masih bisa mengenali seseorang yang sedang dalam keadaan krisis. Mereka bahkan memutuskan untuk berhenti dan berbicara kepadanya," tukas Mike.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini