nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Meme soal Daging Kurban Ini Pasti Bikin Anda Ngakak

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 196 1940172 5-meme-soal-daging-kurban-ini-pasti-bikin-anda-ngakak-covyK2nZhr.jpg Salat Ied. (Foto: Okezone)

MOMEN Hari Raya Idul Adha masih berlangsung sampai hari ini. Sebab, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban masih berlangsung di beberapa daerah.

Setelah penyembelihan biasanya daging-daging hewan kurban dipotong, kemudian ditimbang dengan adil, lalu dibungkus hingga akhirnya dibagikan pada masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu.

Nah, di sela-sela momen Idul Adha ini, ternyata ada tangan-tangan kreatif yang membuat gambar-gambar bikin ngakak atau biasa disebut meme, salah satunya catatan yang ditujukan pada pembagi daging kurban.

Penasaran bagaimana wujudnya? Berikut meme seputar Idul Adha yang berhasil Okezone himpun dari berbagai sumber, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga: Mengenal Bahayanya Masalah Otot Kaki yang Menyerang Pebulutangkis Anthony Ginting

1. Gantungin aja dagingnya

Daging kurban memang jadi incaran banyak orang, selain hanya didapatkan setahun sekali, tapi justru hanya pada momen inilah bisa dapatkan daging kambing, sapi, atau kerbau secara cuma-cuma alias gratis. Seperti netizen yang menuliskan sebuah memo di depan pintu rumahnya saking takut tidak kebagian jatah daging.

2. Kamuflase kambing

Melihat kawannya disembelih, beberapa hewan kurban ada yang tegang hingga menangis. Tapi, di tangan seorang yang kreatif, seekor kambing pun bisa berkamuflase hingga warnanya nampak bukan seperti kambing, tapi cenderung mirip jerapah. Nggak jadi tegang dong kalau begini?

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha, Kelakuan Hewan Ternak Ini Bikin Kita Gak Tega Menyembelih

3. Pesan untuk pembagi daging kurban

Lagi-lagi takut tidak kebagian daging kurban. Kali ini, netizen yang membuat memo berpesan untuk menggantungkan saja daging kurban jatahnya, karena dia ingin tidur. Kira-kira kalau warga yang bertugas membagikan daging membaca memo ini bagaimana ya tanggapannya?

4. Bikin introspeksi

Membaca meme ini sepertinya akan ada beberapa orang yang tersindir. Pasalnya, belakangan banyak orang yang nampak mampu membeli atau mencicil mobil, tapi untuk berkurban yang jelas wajib jika sudah mampu malah disepelekan dan tidak didahulukan.

5. Semua akan disembelih pada waktunya

Percakapan antara babi dan sapi ini bikin kesel sekaligus ngakak. Sebab, si babi meledek sapi dengan mengucapkan selamat, padahal si sapi akan disembelih. Sedangkan, si babi tidak ingat setelah Idul Adha ada Imlek, yang artinya giliran si babi yang jadi santapan.

1
2

Berita Terkait

Meme-meme

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini