nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cucu Miliarder Terciduk Pakai Jam Tangan Palsu, Netizen Auto Hujat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 10:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 23 196 1940180 cucu-miliarder-terciduk-pakai-jam-tangan-palsu-netizen-auto-hujat-mvaDbcN9aM.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENANGKAPAN Richard Muljadi mendadak menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Cucu dari salah satu konglomerat Indonesia itu tertangkap basah saat sedang menggunaan narkotika jenis kokain di sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 22 Agustus 2018.

Sebelum berita penangkapannya terkuak oleh awak media, Richard dikenal sebagai salah satu selebgram yang hobi memamerkan kemewahan di media sosial. Namun ada satu hal menarik yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Selain traveling ke luar negeri, Richard juga gemar mengoleksi jam tangan mewah. Sayangnya, sebuah akun Instagram berhasil mengungkap bahwa jam tangan mewah yang sering ia pamerkan di media sosial, adalah barang palsu atau fake.

Baca Juga: Unggah Foto di Pantai, dari Bikini Kim Kardashian dan Sendal Kanye West Diserang Komentar Negatif

Fakta mengejutkan ini sempat dibahas secara gamblang oleh akun instagram @wristbusters.

"Banyak orang yang menunggu momen ini terjadi. Richard Muljadi berasal dari keluarga yang sangat kaya. Saking kayanya, ia bahkan tidak memiliki pekerjaan. Saya rasa itulah sebabnya ia tidak mampu membeli jam tangan asli. Halaman Instagram-nya dipenuhi dengan barang palsu. Dari #hublot, #tourbillon, #rogerdubois, sampai ke #rolex dan #richardmille," sindir akun tersebut dalam sebuah keterangan foto.

"Banyak rumor yang mengatakan, satu-satunya jam tangan asli yang ada di instagram Richard adalah milik teman-temannya. #Liar #Fraud," sambung @wristbusters.

Akun itu kemudian menjelaskan bahwa jam tangan merek Hublot Tourbillon yang pernah Richard kenakan, sebetulnya adalah produk buatan China. Untuk membuktikan hal tersebut ia lalu mengunggah beberapa foto sebagai bahan perbandingan.

Baca Juga: Lihat dengan Seksama, Pelayan Bar Ini Sebenarnya Bugil Loh

"Foto disebelah kiri (halaman ketiga) adalah iklan dari sebuah situs yang menjual jam tangan palsu seharga Rp10,8 juta. Bentuknya mirip dengan yang dimiliki Richard. Tidak ada celah di kedua sisi lubang tempat tourbillon. Pelindung mahkotanya juga memiliki desain yang salah," papar @wristbusters.

Pada foto kedua, akun tersebut terlihat membandingkan jam tangan merek Roger Dubois yang diunggah Richard dengan foto aslinya. "Sudah jelas palsu. Perlu saya jelaskan lebih lanjut?," tulis @wristbusters pada keterangan foto.

Selain kedua merek itu, Richard juga diklaim sempat mengenakan Richard mille rm 011 dan Rolex palsu. Namun tidak dipungkiri, dalam beberapa unggahannya, ia juga terlihat mengenakan jam tangan asli.

"Perlu diingat, banyak jam tangan di Instagramnya benar-benar asli. Tapi mungkin hasil pinjaman. Rumor ini sudah berkembang sejak beberapa tahun lalu," tukasnya.

Mendengar kabar tersebut, para netizen pun tidak bisa menahan diri untuk memberikan komentar mereka.

"Banyak orang terkenal membeli barang palsu karena orang-orang di sektiarnya benar-benar percaya," tulis akun @explorergmt

"Aku rasa dia bukan beli di Pasar Senen, tapi Mangga Dua karena lebih lengkap," tulis akun @dickyaa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini