nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Wanita Mengaku Kesurupan Roh Dewi Anjani, Beberkan Penyebab Gempa Lombok?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 196 1940546 3-wanita-mengaku-kesurupan-roh-dewi-anjani-beberkan-penyebab-gempa-lombok-lIO7bTAA4S.jpg Perempuan kesurupan di Lombok (Foto: Youtube)

MASYARAKAT Indonesia tengah dihebohkan dengan beredarnya video wanita kesurupan yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Video ini mendadak viral di berbagai media sosial karena mengungkap penyebab gempa bumi yang melanda wilayah Lombok dan sekitarnya.

Dalam video tersebut, seorang wanita berhijab terlihat sedang berbaring di dalam sebuah tenda pengungsian. Namun secara tiba-tiba, ia mengangkat salah satu tangannya seolah ingin mencengkeram sesuatu.

Para penduduk pun segera menyadari bahwa wanita tersebut tengah dirasuki oleh sesosok makhluk halus, yang belakangan dipercaya adalah arwah Dewi Anjani, ratu jin penguasa Gunung Rinjani.

"Pokoknya sebelum dia benar-benar suci gunung itu, gempa ini enggak bakalan benar-benar selesai. Asal kalian tahu, ini peringatan bagi kalian. Di sana kalian jadikan tempat mesum, orang tidak pakai baju juga ada di sana. Tersiksa kami di sana, rumah kami hancur," ucap wanita itu dengan nada suara tinggi.

 (Baca Juga:Remaja Korea-Nigeria Ini Dulu Sering Di-Bully, Kini Capai Mimpi Jadi Model)

Setelah melakukan mediasi, wanita tersebut menegaskan bahwa Gunung Rinjani harus segera dibersihkan dari segala aktivitas wisata. Apalagi ia mengatakan banyak sekali wisatawan yang kerap melakukan tidak sopan dan maksiat.

"Kalian tempati jadi wisata sekarang. Gunung itu suci, enggak patut kalian naiki. Kalau tidak kalian ikuti peringatan ini, kalau sekali lagi kalian buat begini, hancur kalian semua. Enggak bakalan ada yang selamat. Hancur kalian semua nanti," ucapnya.

Ini bukan kali pertama seorang wanita mengaku kerasukan Dewi Anjani. Dalam video yang berbeda, dua orang wanita terlihat kesurupan dan menuturkan kata-kata yang kurang lebih sama seperti wanita berkerudung hitam.

 

Bahkan, pada salah satu video, kondisi wanita yang mengalami kerasukan tampak lebih menyeramkan dan agresif. Ia terus berteriak histeris dan sesekali diiringi rintihan suara tangisan.

 (Baca Juga:Bukan Gula, Semut Ini Malah Membawa Berlian)

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Kamis (23/8/2018), ada sebuah kepercayaan yang berkembang di tengah masyarakat Lombok, bahwa Gunung Rinjani memiliki kekuatan mistis yang sangat kuat.

Konon di gunung itu terdapat komunitas makhluk gaib, serta tempat bersemayamnya Dewi Anjani. Dari arah puncak ke arah tenggara terdapat Segara Muncar (kaldera lautan debu) yang merupakan tempat munculnya istana Ratu Jin.

Menurut cerita masyarakat Lombok, Dewi Anjani merupakan seorang putri raja yang tidak diizinkan oleh ayahnya menikah dengan kekasih pilihannya. Ia pun menghilang di sebuah mata air bernama Mandala, dan kini ia dipercaya menjadi penguasa dunia gaib di Gunung Rinjani.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini