nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Kacang Langsung dengan Minuman Bersoda, Seperti Apa Sensasinya?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 23 298 1940353 makan-kacang-langsung-dengan-minuman-bersoda-seperti-apa-sensasinya-haYR1dlg5s.jpg Makan kacang langsung dengan minuman bersoda (Foto:Ist)

 

MINUM soda dibarengi ngemil kacang asin rasanya begitu nikmat. Tapi seperti apa rasanya kalau kacangnya dicampur langsung dengan minuman bersoda itu?

Mungkin Anda membayangkan rasanya ketika mengonsumsi camilan tersebut terkesan aneh. Tapi masyarakat Amerika Selatan punya tradisi konsumsi Cola yang dicampur dengan kacang asin sejak seabad lalu.

Seperti dilansir Okezone dari Independent, Kamis (23/8/2018), sejarawan asal Amerika Serikat Rick McDaniel menyebutkan, tradisi makan kacang dengan soda tersebut dimulai pada tahun 1920-an. Masyarakat membawa tradisi itu dari Texas kala itu.

Sejak dulu, kacang dan soda memang selalu dipajang bersandingan di rak-rak toko. Penikmatnya harus pintar menginovasi supaya tidak bosan. Karena dua makanan tersebut jadi camilan favorit orang-orang di Amerika Selatan.

(Baca Juga: Bikin Heboh! Hewan Kurban Ini Masih Hidup Meski Sudah Disembelih)

(Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

 

(Baca Juga: 5 Meme soal Daging Kurban Ini Pasti Bikin Anda Ngakak)

Jika ingin mencicipi sensasinya, Anda bisa menuangkan kacang asin ke dalam botol soda yang baru dibuka. Kemudian, tunggu sampai kacang tercampur merata dan jangan lupa tutup botolnya.

Barulah Anda mulai meminum soda kacang itu tanpa harus menutup hidung. Cicipi sensasinya, soda tersebut cenderung tidak manis. Kacangnya justru jadi lebih enak dimakan, apalagi kalau rasanya pedas.

Asin, manis dan renyah, perpaduan kombinasi rasa yang klasik saat kamu mengonsumsi minuman bersoda itu dengan tambahan kacang. Mantap lho!

Cara ini lumayan praktis dan higienis. Karena tangan jadi tidak kotor menyentuh kacang saat dimakan. Tertarik untuk mencobanya?

Tapi jangan terlalu sering mengonsumsi camilan ini karena ada sejumlah bahaya, khususnya bahaya sekali bagi sistem pencernaan. Di samping akan rentan mengalami perut kembung, bahayanya lagi dapat menyebabkan lambung iritasi. Dalam jangka panjang, keseringan minum soda juga bisa bikin kamu mudah menderita diabetes. Waspadai ya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini