nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berniat Jadi Travel Blogger? Curahan Hati Kadek Arini Ini Dijamin Menginspirasi Kamu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 14:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 23 406 1940341 berniat-jadi-travel-blogger-curahan-hati-kadek-arini-ini-dijamin-menginspirasi-kamu-RIdsVf8NcW.jpg Kadek Kartini (Foto: Instagram)

SEKARANG ini, menjadi travel blogger bukan lagi hobi. Pasalnya, sudah banyak orang yang menjadikan aktivitas hobi ini sebagai penghasil uang. Mereka yang menyukai petualangan dan tantangan tentu akan menyukai pekerjaan yang satu ini. Sudah jalan-jalan gratis, Anda dibayar juga lagi. Siapa yang nggak mau?

Tapi, menjadi travel blogger ternyata tidaklah mudah. Seperti curahan hati Kadek Arini berikut ini. Pada Okezone, Kadek menceritakan kalau menjadi travel blogger pun ada susahnya dan tidak semudah yang dibayangkan.

"Pada awalnya, aku gampang banget share apa pun di Instagram. Ya, tentunya dengan konten yang berkualitas. Tapi, makin ke sini makin susah saja, salah satu alasannya karena adanya profesional fotographer yang juga punya Instagram. Kalah lah foto kita dengan mereka," kata Kadek saat diwawancarai di event Cerita Indonesia Kita by Clean & Clear di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

(Baca Juga: Bikin Heboh! Hewan Kurban Ini Masih Hidup Meski Sudah Disembelih)

Ya, pada awalnya Kadek menjelaskan kalau dirinya mulai menjelajah Indonesia itu dari Yogyakarta. Candi Mendut, Pantai Timang, dan Candi Borobudur adalah lokasi awal penjelajahannya.

Ada tujuan yang dibawa Kadek dalam menjalani kehidupannya sebagai Travel Blogger. "Aku mikir jalan-jalan nggak semua orang bisa lakuin. Nggak semua orang punya kesempatan. Makanya, aku mau share dari apa yang aku alami. Siapa tahu ada orang yang yang baca cerita aku," katanya dengan riang.

(Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

Kembali ke masalah yang kini banyak dialami Travel Blogger, yaitu konten yang profesional, menurut Kadek harus ada komitmen yang jelas untuk Anda mau menghasilkan konten cerita dan foto yang menarik.

"Karena nggak bisa dibohongin, visual plays the big role. Kalian kalau mau tahu, makin banyak travel blogger turis yang ke Indonesia dan mereka yang malah mengiklankan Indonesia. Padahal kan seharusnya kita," ungkap Kadek.

Kadek menambahkan, kita sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya mencintai negara ini. Kita tidak bisa memungkiri, sekarang ini makin banyak anak muda yang bangga sudah mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia. Sebut saja Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Aku kasih tahu ke kalian semua, negara ini (Indonesia, Red) itu bagus banget! Adat istiadatnya bagus, under waternya luar biasa. Jangan sampai keindahan itu yang merasakan orang luar negeri duluan. Kita yang harusnya posting tentang kekayaan Indonesia dan dari kita para turis tahu tempat tersebut," papar Kadek.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini