nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Jago Moto? Travel Blogger Ini Punya Tips Siasati Postingan Instagram Biar Hits!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 23 406 1940475 belum-jago-moto-travel-blogger-ini-punya-tips-siasati-postingan-instagram-biar-hits-aMDhCMujX4.jpg Kadek Kartini (Foto: Instagram)

APAKAH Anda orang yang suka membagikan foto di Instagram? Jika iya, sudah sebaiknya Anda memerhatikan apa yang akan Anda bagikan.

Sebab, tidak bisa dipungkiri, sekarang ini orang bisa mengetahui bagaimana karakter diri Anda hanya dari melihat foto yang Anda bagikan di Instagram. Tidak akurat memang, tapi setidaknya ada gambaran bagaimana Anda hidup di media sosial.

Nah, karena itu, semakin banyak orang yang mempertimbangkan bagaimana angle foto yang baik, warna apa yang pas untuk foto momen, atau juga caption!

Ya, caption juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Ini juga yang menjadi senjata Travel Blogger Kadek Airin untuk mencuri perhatian netizen.

Pada Okezone, Kadek menceritakan kalau dirinya tidak begitu terlalu memerhatikan seberapa Anda cantik di Instagram. Sebab, memang setiap orang punya kecantikannya masing-masing. Tidak bisa kecantikan satu orang menjadi standar untuk seluruh perempuan Indonesia.

"Kalian mungkin mikir kalau foto harus bagus, terlihat cantik dengan kulit putih. Padahal, menurut aku jangan bagus aja, tapi harus punya keunikan sendiri," terangnya saat ditemui di Epicentrum Walk, Kamis (23/8/2018).

Kadek melanjutkan, keunikan yang dia punya adalah caption fotonya. Menurut Kadek, percaya atau tidak, banyak pengguna Instagram sekarang yang tidak puas hanya dengan foto bagus. Mereka ini pun mencari kisah di balik foto tersebut. "Foto bagus nggak bisa bercerita, ya, nggak akan menarik," tegasnya.

Kadek melanjutkan, sebisa mungkin Anda bisa bercerita di caption foto. Anda jangan hanya mengejar perfect foto, itu nggak akan ada habisnya. Justru, dengan Anda pandai melihat sudut pandang yang berbeda dari objek yang Anda ingin foto, malah itu yang akan dinikmati lebih pengikut Anda di Instagram.

"Menurut aku, setiap foto yang dibagikan di Instagram adalah konten dan karena itu, kualitasnya harus layak. Jika bisa bercerita lebih di caption, ya, postingan Anda akan lebih disukai," tambah Kadek.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini