nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Memiliki Kumis dan Janggut yang Menawan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 24 194 1940849 cara-mudah-memiliki-kumis-dan-janggut-yang-menawan-3AUPBtp5VS.jpg Ilustrasi Janggut (Foto: Mensxp)

BANYAK anggapan bahwa kumis dan janggut bisa menambah nilai ketampanan seorang pria. Oleh karena itu, tak sedikit dari pria sengaja menumbuhkan bahkan hingga merawat kumis dan janggutnya agar terlihat lebih menarik. 

Namun, memelihara kumis itu gampang-gampang susah. Jika Anda tidak telaten merawatnya, atau ada kesalahan saat merawatnya, maka kumis Anda akan tumbuh Berantakan dan tidak sehat.

Bagi Anda yang kesulitan dalam menumbuhkan kumis, Okezone akan membagikan tipsnya. Menyadur dari Mens Health, Jumat (24/8/2018), berikut lima cara mudah memiliki kumis dan janggut yang menawan.

 BACA JUGA:

Rebung hingga Singkong, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Mematikan Jika Dimakan Mentah

Anda harus memeriksa dan mengevaluasi rambut wajah Anda.

Untuk memperoleh hasil yang terbaik, Anda harus terlebih dahulu mengenal diri Anda sendiri. Amatilah tekstur rambut yang tumbuh di wajah, baik dari segi panjang, ketebalan, dan banyak lagi. Pengamatan itu akan memberi Anda wawasan tentang jenis rambut wajah yang paling cocok untuk Anda.

Pelajari seluk-beluk pemeliharaan janggut dan kumis yang tepat.

Setelah Anda tahu jenis rambut apa yang dimiliki dan gaya jenggot yang diinginkan, Anda dapat mencari alat yang tepat untuk mempertahankannya. Itu bisa berupa minyak janggut atau pisau cukur listrik, pilihan tersebut dapat dipilih secara khusus sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Memilih pola kumis dan jenggot yang baik dan benar

Semua orang tentu mengharapkan kesempurnaan. Namun, menata dan membentuk kumis atau janggut, bukanlah hal yang mudah. Untuk melakukannya dengan benar, ketahui pola seluruh janggut Anda agar bisa dipangkas dengan mudah. Mulai di bawah leher Anda, bisa mencukurnya ke atas.

Anda harus rutin merawatnya

Setelah bereksperimen untuk menemukan apa yang berfungsi dengan tepat, Anda dapat memberi ekstra perhatian pada kumis dan janggut. Pergi ke tukang cukur, melakukan masker rambut, dan mencukur secara berkala adalah kunci untuk mendapatkan tampilan janggut terbaik. 

BACA JUGA:

Viral Penampakan Kuntilanak di Warung Makan Kawasan Puncak, Merinding!

Kesabaran

Setelah menemukan apa yang cocok dengan keinginan Anda, cara lainnya yang harus dilakukan adalah menunggu hasilnya. Anda harus menunggu dengan sabar hingga kumis dan jenggot tumbuh sesuai dengan apa yang diharapkan.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini