nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donna Karan Ciptakan Parfum yang Terinspirasi dari Yoga dan Meditasi

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 24 194 1940862 donna-karan-ciptakan-parfum-yang-terinspirasi-dari-yoga-dan-meditasi-qqum3miPAa.jpg Donna Karan buat parfum terinspirasi dari yoga dan meditasi (Foto: Elle)

DONNA Karan memiliki ketertarikan kuat pada yoga dan mediasi. Kedua hal ini dapat menyehatkan fisik dan mental desainer berusia 69 tahun tersebut.

Donna mulai tertarik dan rutin berolahraga yoga sejak usia 18 tahun. Saat itu Donna sering melewati kawasan Broadway di Woodmere, Long Island. Dia pun melihat sebuah tenda yang isinya orang berlatih yoga. Dia pun tertarik untuk mendaftar dan mengikuti kelas yoga tersebut.

“Bagi saya yang berusia 18 tahun, itu hanya tentang olahraga, cara yang bagus untuk meregangkan kaki panjang saya, mirip dengan menari, yang saya cintai. Aspek spiritual muncul kemudian,” ujar Donna, seperti dilansir Elle.com.

Menurutnya, yoga adalah cara yang efektif bagi seseorang untuk mendapatkan kesehatan. Kesehatan baginya adalah keseimbangan antara keadaan pikiran, tubuh, dan jiwa.

“Ketika ketiganya sejajar, Anda merasa seimbang dan berenergi. Anda memiliki lebih banyak energi positif untuk menjadi kreatif dan dekat dengan orang-orang yang Anda cintai,” ujar Donna.

Selain rutin melakukan yoga, Donna juga mengaku rajin melakukan meditasi. Hal ini ia lakukan agar pikirannya tenang di tengah-tengah rutinitas sebagai desainer. “Saya bermeditasi kapan pun saya bisa. Saya bisa bermeditasi di kursi belakang mobil. Saya duduk diam dan mengulangi mantra saya sampai saya dalam keadaan tenang,” sambungnya.

Dari kebiasaan meditasi, Donna pun mulai tertarik untuk mempelajari tentang Zen. Menurut Donna, Zen adalah praktik membangkitkan kesadaran dalam ketenangan jiwa seseorang. Untuk melakukan ini, menurut Donna, seseorang harus tenang sehingga fokus terhadap hal tertentu yang membuat pikiran menjadi jernih.

donna karan

Kecintaan Donna terhadap yoga dan meditasi membuatnya tergerak untuk mendirikan Urban Zen Foundation pada 2008. Foundation ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan menginspirasi perubahan di dunia melalui pelestarian budaya, memberdayakan anak-anak, dan meningkatkan kesejahteraan.

Hal ini dilakukan dengan menggabungkan filosofi Timur dengan pengobatan Barat. Untuk menyukseskan Urban Zen Foundation, Donna bekerja sama dengan pelatih yoga ternama seperti Rodney Yee dan Colleen Saidman Yee. Dalam kegiatan di foundation ini, dia terinpirasi dari ahli yoga dan kesehatan seperti Frank Lipman Woody Merrell, Deepak Chopra, dan Tony Robbins.

“Setiap orang menyumbangkan sesuatu yang berbeda pada pikiran, tubuh, dan jiwa,” tambahnya.

Uniknya, Donna menciptakan sebuah parfum yang terinspirasi dari yoga dan meditasi. Dia menciptakan parfum bernama Donna Karan’s New Fragrance Is Zen in a Bottle. Parfum yang diciptakan dari aroma vanila, kayu cendana, dan ylang-ylang ini mengambil inspirasi dari gaya hidup Zen yang positif. “Kebaikan yang Anda rasakan setelah kelas yoga, dapat Anda rasakan melalui aroma parfum ini,” tutur Donna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini