nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kebiasaan di Kamar Mandi ini Dipercaya Memperpanjang Umur Kamu, Masturbasi Termasuk Gak Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 24 196 1940698 5-kebiasaan-di-kamar-mandi-ini-dipercaya-memperpanjang-umur-kamu-masturbasi-termasuk-gak-ya-AQZ2CbbrHg.jpg Ilustrasi. (Foto: Wonderlist)

APAKAH Anda termasuk orang yang lama di kamar mandi? Jika iya, hal ini mungkin akan sangat penting buat Anda ketahui. Terlebih ketika Anda benar melakukannya.

Ya, mandi merupakan kebiasaan yang sudah terbukti membawa dampak baik untuk kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, tentunya Anda akan terhindar dari paparan bakteri atau kuman jahat. Bisa dikatakan, kebersihan tubuh menjadi tonggak utama kesehatan Anda.

Tapi, tahukah Anda kalau ternyata banyak hal sepele di kamar mandi yang berdampak pada panjangnya usia Anda. Nah, ini semua berkaitan dengan kehigienisan. Jadi, meskipun masturbasi dikabarkan bisa membuat awet muda, namun tidak termasuk di dalamnya.

"Sama seperti makan dan tidur, memiliki kebiasaan mandi yang sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda," kata Caleb Backe, ahli kesehatan dan kebugaran untuk Maple Holistics.

Baca Juga: Bikin Heboh! Hewan Kurban Ini Masih Hidup Meski Sudah Disembelih

Jadi, apa saja kebiasaan yang patut diperhatikan di kamar mandi yang bisa menambah usia Anda? Dikutip Okezone dari Bustle, Jumat (24/8/2018), berikut 5 hal sepele di kamar mandi yang membawa dampak baik untuk kesehatan Anda


1. Buat Kamar Mandi tetap kering

Anda yang memiliki kamar mandi dengan shower, tentunya paham ini. Memastikan tidak ada air yang menggenang di kamar mandi adalah cara paling mudah untuk menjaga kebersihan kamar mandi Anda.

Dengan tidak adanya air yang menggenang, memastikan kamar mandi Anda tidak lembab dan ini menjauhkan kamar mandi dari sarangnya bakteri.

Lalu, untuk menyeka kaki setelah keluar dari kamar mandi, ini juga memastikan Anda tidak membawa bakteri buruk ke kamar tidur Anda. Jadi, pastikan Anda menyeka kaki di lap atau kain yang ada di depan pintu kamar mandi, ya.

Baca Juga: Gejala Awal Kanker Serviks yang Perlu Diwaspadai, Termasuk Keputihan?

2. Bersihkan "kepala" shower

Kembali, jika Anda menggunakan shower untuk mandi, pastikan kepala shower Anda itu bersih. Ini bisa diketahui dari tidak adanya karat atau kotoran yang menempel di sela-sela lubang air di shower. Kalau ini tidak diperhatikan, bisa dikatakan selama ini Anda mandi dengan air kotor!


3. Jangan bawa ponsel ke kamar mandi

Masih suka bawa ponsel ke kamar mandi? Mulai sekarang jangan lagi lakukan! Seperti yang dijelaskan Dr Gruener, meskipun ini cara yang bagus untuk menghabiskan waktu, kotoran dan bakteri dapat menempel di ponsel Anda. "Ini memungkinkan mereka (bakteri) untuk bepergian ke luar kamar mandi dan masuk ke area lain," katanya.

4. Tutup kloset sebelum Anda flush!

Kebiasaan ini mungkin tidak Anda ketahui. Tapi, mulai dari sekarang cobalah untuk mempraktikannya. Jadi, setelah Anda buang air besar dan membersihkan bagian anus, maka jangan langsung flush, tapi Anda bangkit dulu menjauh, tutup kloset, dan flush!

Hal ini dilakukan agar bakteri atau kotoran di dalam kloset tidak melompat keluar karena adanya dorongan flush kadang membuat kotoran "lompat" keluar!

5. Ganti pasta gigi

Hayo, sikat gigi Anda bulunya masih bagus atau sudah "keluar-keluar"? Kalau memang kondisi bulunya sudah tidak lagi baik, seharusnya Anda tidak menggunakan sikat gigi itu lagi.

Ganti minimal 2 minggu sekali atau sampai bulu sikat giginya tidak lagi di tempatnya. Tanda ini paling mudah dikenali dan Anda akan terhindar dari paparan bakteri jahat melalui sikat gigi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini