nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hantu Perempuan Indonesia yang Melegenda, Cantik-Cantik Bikin Merinding!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 24 196 1941047 4-hantu-perempuan-indonesia-yang-melegenda-cantik-cantik-bikin-merinding-mo8awZw90W.jpg Legenda si Manis Jembatan Ancol (Foto: Steemit)

BANYAK dari kita yang percaya bahwa di negara ini banyak sekali hantu perempuan yang gentayangan. Dibandingkan hatu laki-laki, pasti Anda lebih sering mendengar nama hantu itu perempuan bukan?

Tidak ada yang tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi. Tapi, yang jelas dari beberapa hantu perempuan tersebut, ada yang memiliki paras yang super cantik. Bahkan, tidak hanya paras wajahnya yang cantik, tapi juga tubuhnya yang aduhai sayang.

Sudah pegang listnya sendiri? Coba cocokkan dengan nama-nama hantu perempuan yang dimiliki Okezone berikut ini

1. Nyi Roro Kidul

Siapa yang tidak kenal dengannya? Sosok Nyi Roro Kidul sangat melegenda di Indonesia. Digambarkan sebagai Ratu Pantai Selatan dengan selendang hijaunya yang khas, Nyi Roro Kidul juga digambarkan memiliki paras yang sangat cantik. Tidak ada seram-seramnya, tapi keberadaannya selalu bikin bulu kuduk merinding!

Roro Kidul(Foto: Thegep.net)

2. Suster Ngesot

Banyak spekulasi beredar mengenai hantu yang satu ini. Ada yang mengatakan kalau suster ngesot meninggal karena diperkosa, ada juga yang menyatakan suster ngesot mati karena dibunuh. Mau bagaimana pun, sosok suster ngesot sebetulnya memiliki wajah yang cantik, lho. Hanya saja, perlakuan sebelum dia meninggal membuat wajah dan perawakan tubuhnya sangat menyeramkan. Awas, dia biasanya nongkrong di lorong rumah sakit!

suster ngesot(Foto: Demitnarsis)

3. Si Manis Jembatan Ancol

Kalau sosok perempuan yang satu ini tidak hanya cantik wajahnya, tapi juga tubuhnya. Ya, hantu Mariyam ini sangat terkenal karena kematiannya yang misterius di Jembatan Goyang Ancol. Lokasi tersebut menurut sejarah banyak digunakan untuk memadu kasih dan Mariyam wafat di sana dan jasadnya dilarungkan di bawah jembatan Ancol tersebut.

si manis(Foto: Steemit)

4. Noni Belanda

Tidak bisa dipungkiri sejarah kelam di masa Belanda menjadi cerita tersendiri bagi bangsa Indonesia. Tidak hanya menyoal kekejaman mereka menindas bangsa Indonesia, tapi juga kehadiran sosok hantu Noni Belanda. Hantu ini digambarkan sebagai sosok perempuan yang cantik lengkap dengan pakaian khas none Belanda.

noni belanda(Foto: Alamisteri)

Hantu ini biasanya ada di gedung tua masa kejayaan Belanda. Benteng tua juga jadi tempat bersemayamnya, sebut saja Lawang Sewu atau benteng di Pulau Onrust Kepulauan Seribu.

Hayo, kalau disuruh pilih, Anda mau bertemunya sama hantu cantik yang mana?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini