nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Dianggap Sepele, Ini Lho Pentingnya Menggunakan Krim Cukur

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 25 194 1941211 jangan-dianggap-sepele-ini-lho-pentingnya-menggunakan-krim-cukur-Sr0sCjgSNO.png Bercukur (Foto: Razors by Dorco)

WALAU sudah begitu banyak teknik menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh, mencukur atau shaving tetap jadi salah satu metode klasik yang paling mudah untuk menghilangkan rambut-rambut halus tak diinginkan di tubuh.

Meski mudah dilakukan, masih banyak orang yang terburu-buru dalam melakukannya sehingga usaha untuk melakukan teknik mencukur bulu dengan tepat pun berkurang, salah satunya dengan merasa baik-baik saja bercukur tanpa menggunakan krim cukur.

Padahal shaving cream begitu penting perannya ketika kita bercukur loh! Memang apa sih pentingnya menggunakan krim cukur saat kita bercukur? Melansir Boldsky, Jumat (24/8/2018) simak pemaparan singkatnya berikut ini yuk.

 BACA JUGA:

Potong Rambut Kependekan? Tenang, Ini 4 Cara Percepat Pertumbuhan Rambut

Bertindak sebagai pelindung 

Krim atau gel pencukur bertindak lebih dari sekedar media yang membantu proses mencukur jadi lebih mudah, nyaman, dan hasil akhir yang halus, namun di saat yang sama bertindak sebagai barikade pelindung untuk kulit. Sebab, aplikasi krim cukur berfungsi sebagai lapisan pelindung antara kulit dengan pisau cukur, inilah yang melindungi kulit kita dari goresan pisau cukur yang bisa membuat kulit terasa perih serasa terbakar.

 

Memberikan kelembapan

Sebelum mencukur, penting untuk menghidrasi baik kulit dan bulu-bulu halusp agar prose pencukuran berjalan lancar dan mudah. Hanya menggunakan sabun dan air tidak akan berfungsi di sini, mengapa demikian? Karena sabun membantu menghilangkan kotoran berlebih dan minyak dari kulit, maka sabuncenderung membuat kulit kering dan kasar apalagi jika hanya menggunakan air saja karena hidrasi dengan air membutuhkan waktu. MAka dari itu, menggunakan krim cukur juga ditujukan untuk melembapkan kulit dan rambut-rambut halus serta memberikan hasil akhir cukuran yang halus.

Menunjukkan jejak arah yang tepat

Seringkali mencukur dengan sabun dan air dapat menyebabkan iritasi karena kita tidak akan benar-benar bisa melihat jelas untuk melacak area mana yang sudah dicukur. Di sisi lain, jik menggunakan krim cukur atau gel, maka kita bisa tahu di bagian mana saja yang sudah dicukur. Mencukur berulang kali pada area yang sama dapat menyebabkan iritasi dan dapat merusak kulit loh!

Menumbuhkan bulu 

Mengaplikasikan krim cukur disebutkan dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut karena menerapkan krim ke arah yang berlawanan. Ini membantu dalam pencukuran bulu-bulu halus yang lebih mudah dan peluang untuk bercukur yang lebih bersih.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini