nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Rachel Vennya Bentuk Karakter Bayi Xabiru biar Enggak Takut Bersosialisasi

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 18:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 25 196 1941297 cara-rachel-vennya-bentuk-karakter-bayi-xabiru-biar-enggak-takut-bersosialisasi-rRk5ZFIfm0.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram)

SIAPA yang tak kenal dengan Digital Influencer Rachel Vennya. Ibu anak satu ini punya cara menyenangkan agar si kecil tak malu bersosialisasi dengan orang lain.

Sebagai ibu milenial, tentu Rachel ingin mengadosi pengasuhan anak dengan cara kekinian. Dia pun mengajak bayi laki-lakinya itu belajar dalam sebuah kelas interaktif.

Setiap minggu Rachel mengajak bayinya yang berusia 8 bulan belajar dengan teman sebayanya. Dalam kegiatan tersebut, Xabiru Oshe Al Hakim, banyak mendapat pengalaman baru yang mendukung tumbuh kembangnya.

 BACA JUGA:

Senang dengan Kisah Mistis? Museum Santet Wajib Masuk List Liburan Anda

"Aku dan Xabiru ikut baby class yang bisa mengasah motorik dan sosialisasi dia. Kelas ini manfaatnya banyak banget dan bikin ibunya nyaman juga," ujarnya saat ditemui di Bubachella Festival, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Saat ikut kelas interaktif, bayi semata wayangnya itu diajarkan banyak hal. Dia dapat mengeksplorasi hal baru, mulai dari mengenal tekstur benda dan bersosialisasi dengan baik.

Karena sering ikut kelas interaktif, menurut Rachel, Xabiru jadi bayi yang lebih aktif dari sebelumnya. Tumbuh kembangnya juga normal sesuai dengan usianya.

 

"Sekarang anaknya lebih aktif dan bisa mudah bersosialisasi. Aku juga bebasin dia main di mana saja, termasuk main kotor-kotoran di tanah," bebernya.

Namun sayang, lanjut dia, di lingkungan sekitar tempat tinggal tidak ada lagi tanah lapang yang nyaman untuk bermain. Sehingga, Rachel butuh tempat bermain yang ramah anak.

"Di Jakarta susah banget ya cari lahan biar anak main tapi lokasinya ramah. Belum lagi polusinya yang bikin aku khawatir," bebernya.

 BACA JUGA:

Mitos Sentuh Arca di Dalam Pagoda Candi Borobudur, Bisa Kabulkan Keinginan dan Banyak Rezeki!

Dia pun sering mengadakan liburan singkat juga mencari momen quality time dengan keluarga kecilnya. Perempuan 22 tahun itu senang melancong ke Bali karena destinasinya ramah anak.

"Daripada main di Jakarta, aku lebih pilih ke Bali. Kalau di sana baru aku ajak Xabiru puas main pasir, tanah dan main air sampai puas," pungkasnya.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini