nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan di Akhir Pekan, Cicipi Aneka Kuliner dengan Nuansa Khas Jakarta di Festival Ondel-Ondel

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 21:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 25 298 1941404 jalan-jalan-di-akhir-pekan-cicipi-aneka-kuliner-dengan-nuansa-khas-jakarta-di-festival-ondel-ondel-e2xT1F7p8e.JPG Festival Ondel-Ondel (Foto: Leo/Okezone)

MENIKMATI liburan bersama keluarga pada akhir pekan tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika bisa sambil mengenalkan budaya dan tradisi khas suatu daerah.

Ya, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya bisa menghabiskan akhir pekan dengan menikmati Festival Ondel-ondel di kawasan Jalan Taman Barat, Jakarta Selatan.

Selain mencicipi berbagai jajanan yang tersedia di sepanjang jalan, Anda juga bisa mengenalkan budaya ondel-ondel dan berbagai tarian kepada si kecil.

 BACA JUGA:

Peneliti Ungkap Alasan Tak Masuk Akal Seseorang Bisa Kecanduan Ngemil Makanan Asin dan Manis

Bagi para pencinta kuliner, Anda bisa mencoba beraneka jajanan khas Jakarta. Namun, ada pula stan makanan kekinian yang bisa Anda cicipi.

 

Sebagaimana dihimpun Okezone, Sabtu (25/8/2018), beberapa makanan khas pun kami cicipi. Salah satu kuliner Andalan di tempat ini adalah kerak telor. Harganya pun berkisar antara Rp20-25 ribu tergantung dengan jenis telur yang dipilih.

Ada pula telur gulung yang merupakan jajan khas Jakarta. Berbeda dengan telur gulung kebanyakan, Anda bisa memberikan mayonaise sebagai saus tambahannya.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi makanan unik lainnya, bisa mencoba gurita bakar dengan bumbu lada hitam. Harga yang dibanderol pun tidak terlalu mahal. Anda bisa menebus satu ekor gurita bakar lengkap dengan sebuah bakso raksasa berbalut tinta gurita dengan harga Rp35 ribu.

 

Tersedia juga nasi kebuli sapi yang disajikan dengan acar timun, serundeng, bawang goreng dan kerupuk yang akan menggoyang lidah Anda.

 

Anda yang menyukai makanan barat bisa menjajal nikmatnya buritos. Selintas makanan ini mirip dengan kebab, gurihnya daging ayam cincang lengkap dengan aneka sayur seperti tomat, timun dan selada siap menggoyang lidah Anda. Cukup menebusnya dengan harga Rp25 ribu, buritos lezat siap disantap.

Sebagaimana diketahui, ini sendiri berlangsung dari 25-26 Agustus 2018. Ini adalah tahun kedua Festival Ondel-ondel menyelenggarakan acara serupa. So, bagi Anda yang penasaran dengan aneka kuliner yang disediakan, bisa mengunjungi festival ini bersama keluarga pada akhir pekan.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini