Pesona 4 Srikandi 'Berhijab' Tim Voli Putri Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 26 194 1941544 pesona-4-srikandi-berhijab-tim-voli-putri-indonesia-LxDWF4JCGk.png Atlet Indonesia Tri Retno Mutiara (Foto: Instagram)

CANTIK dan berprestasi. Dua kata ini pantas disandangkan kepada seluruh atlet putri Indonesia yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang ASIAN Games 2018.

Nah, berbicara soal pesta olahraga terbesar se-Asia itu, voli ternyata menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan masyarakat. Apalagi tim voli putri Indonesia baru saja mengalahkan Philipina dengan skor telak 3-1.

Uniknya, dari deretan atlet yang masuk ke dalam line up, beberapa atlet berhijab berhasil mencuri perhatian. Selain garang di lapangan, pesona kecantikan mereka pun kini menjadi perbincangan. Berikut Okezone rangkumkan 4 srikandi berhijab Tim Voli Putri Indonesia, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (26/8/2018).

Wilda Siti Nurfadhila Sugandi

Atlet voli yang satu ini memang sudah lama menjadi idola masyarakat Indonesia. Selain berprestasi, Wilda ternyata cukup aktif bermain media sosial. Melalui akun instagram pribadinya, Wilda tak segan-segan membagikan aktivitas sehari-harinya ketika tidak sedang membela Timnas. Dara cantik kelahiran 7 Februari 1995 itu rupanya punya hobi bermain ukelele. Selain itu, sejak memutuskan untuk berhijab pada 2016 lalu, Wilda mulai membangun bisnis online shop @fadhilahhijab17. Di toko tersebut, ia menjual berbagai jenis kerudung yang sering ia kenakan saat bertanding.

Tri Retno Mutiara

Gadis yang akrab disapa Tiara ini juga menjadi salah satu andalan tin voli putri Indonesia. Meski usianya masih terbilang belia, gadis manis kelahiran 16 November 1997 itu sempat menyumbangkan medali perak pada SEA Games 2017. Sama seperti Wilda, saat pertama kali terjun ke olahraga voli, ia belum berhijab. Namun kini setelah berhijab, pesonanya semakin dielu-elukan penggemar. Tiara bahkan memiliki chanel YouTube pribadi yang digunakan untuk membagikan berbagai informasi menarik. Apalagi di waktu senggangnya, Tiara selalu meluangkan diri untuk traveling ke berbagai destinasi menarik di Indonesia dan mancanegara.

< myfav outfit 🇮🇩❤️ > • • • • • #happyfriday

A post shared by Mutiara1🏐 (@triretnomutiara) on Aug 9, 2018 at 8:28pm PDT

Nandit Ayu Salsabila

Prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh atlet voli Indonesia, Nandita Ayu Salsabila. Tumbuh besar di keluarga yang berprofesi sebagai atlet, Ayu mulai mengenal voli sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Penampilannya yang memukau ketika mengikuti kejuaraan nasional saat duduk di kelas 2 SMP, membuat dirinya terpilih untuk mengikuti ASEAN School Games 2012 di Thailand. Ayu pun akhirnya dipanggil untuk membel Timnas Indonesia pada ajang SEA Games Myanmar 2013. Selain berprestasi, pesona kecantikan Ayu ternyata juga berhasil mengundang perhatian banyak orang. Ibu satu orang anak itu kini telah memiliki 171 ribu followers di Instagram. Fakta unik lainnya , Ayu merupakan istri dari atlet voli putra Indonesia, Aji Maulana.

Hany Budiarti

Pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Hany Budiarti menjadi salah satu pemain debutan Indonesia yang berhasil tampil gemilang. Tapi siapa sangka, atlet berbakat yang berposisi sebagai open striker itu ternyata juga merupakan seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) berpangkat Sersan II. Nah, meski telah memutuskan untuk berhijab, pesona kecantikan Hany di mata penggemarnya semakin "menjadi-jadi". Ia kini memiliki lebih dari 67 ribu followers di Instagram.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini