nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Aldila Sutjiadi Lebih Dekat, Petenis Muda yang Sumbang Emas untuk Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 26 196 1941594 mengenal-aldila-sutjiadi-lebih-dekat-petenis-muda-yang-sumbang-emas-untuk-indonesia-H4slSREk6J.jpg Aldila Sutjiadi (Foto: dila11/Instagram)

PRESTASI membanggakan kembali ditorehkan oleh para atlet Indonesia. Sabtu kemarin, 25 Agustus 2018, pasangan ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, mampu menyumbangkan medali emas ke-10 untuk Indonesia di cabang olahraga (cabor) tenis Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo bahkan memberikan pujian dan apresiasi kepada mereka melalui akun twitter pribadinya @jokowi.

"Paceklik medali emas di cabang tenis sejak Asian Games 2006, berakhir sore tadi. Pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi merebut emas di Jakabaring Tennis Center Palembang, mengalahkan Thailand. Genap sudah sepuluh medali emas Indonesia di Asian Games 2018," cuit Jokowi.

 (Baca Juga:Luka Jahitan Pelipis Kiri Kate Middleton Masih Menjadi Misteri)

Namun ada satu hal menarik. Selain memuji penampilan gemilang mereka, netizen Indonesia juga berhasil dibuat gagal fokus melihat prestasi serta kecantikan Aldila Sutjiadi di luar maupun di lapangan. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya:

Hobi traveling

 

Wanita kelahiran 2 Mei 1995 ini ternyata juga punya hobi traveling, lho. Seperti yang terlihat pada foto di bawah ini. Dila sedang menikmati suasana kota Osaka, Jepang, bersama 2 sahabat karibnya. Selain Jepang, ia juga sempat menyambangi sederet destinasi wisata andalan Indonesia seperti Bali.

Hobi kulineran

 

Tidak hanya destinasi mancanegara, di waktu senggangnya, Dila sering mencicipi berbagai kuliner tradisional khas Indonesia di tempat-tempat wisata kenamaan. Begini gaya Dila saat berwisata kuliner di Floating Market, Lembang, Bandung.

 (Baca Juga:Inikah 5 Tempat yang Diyakini Jadi Pintu Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul?)

Lulusan ekonomi

 

Tahun lalu, Dila baru saja mendapatkan gelar sarjananya dari University of Kentucky di Amerika Serikat. Jurusan yang diambilnya ternyata berseberangan dengan profesi yang ia tekuni saat ini, yakni mathematical economics.

Juara di Amerika

 

Sebelum mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018, Dila ternyata telah menorehkan prestasi membanggkan ketika mengikuti sejumlah kejuaraan tenis di Amerika Serikat.

Penggila olahraga

 

Selain tenis, Dila juga diketahui menyukai beberapa cabang olahraga lainnya. Mulai dari renang, lari, bahkan menembak. Nah, ini salah satu gaya keren Dila saat berlatih menembak.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini