nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencicipi Kuliner Nusantara dengan Nuansa Alami di Bogor

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 26 298 1941648 mencicipi-kuliner-nusantara-dengan-nuansa-alami-di-bogor-Pwkp58OExM.jpeg Kuliner khas Nusantara (Foto: Utami/Okezone)

MENYANTAP ikan patin yang dibakar di dalam bambu, atau ikan gurame yang diolah menggunakan 20 jenis rempah Nusantara bisa jadi kegiatan asyik yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan.

Bogor menjadi salah satu tujuan akhir pekan yang sering dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Cuaca di Kota Hujan yang cenderung adem inilah yang membuat masyarakat tak segan-segan datang dan mencicipi beragam kuliner yang ditawarkan.

Menikmati ikan patin dan olahan ikan lainnya inilah yang bisa Anda nikmati di Bogor. Anda bisa menikmati gurame terbang, ayam pletok, udang bakar madu, patin garang asem, hingga cumi goreng madu kering. Ada pula soto ayam dan tumis daun pepaya. Penggunaan bumbu dan bahan makanan khas Nusantara membuatnya spesial di lidah.

 (Baca Juga:Serunya Menikmati Weekend di Festival Asian Games dengan Tiket Rp10 Ribu)

Selain makanan berat, ada pula kudapan yang bisa dinikmati anak-anak dan keluarga. Di antaranya adalah jagung telur asin, tahu isi, tape goreng, dan jamur goreng enoki.

Uniknya, suasana yang ditawarkan di sini adalah menyantap makanan dengan nuansa alami. Bagaimana tidak, dengan lahan 600 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan dikelilingi oleh banyaknya pohon, restoran ini memiliki udara yang nyaman dihirup.

 

"Karena kami berkonsep alam, sebagian besar adalah wilayah outdoor. Untuk non-smoking area kami memiliki ruangan VIP dengan air conditioner," kata Carnelisia Valia, Sales and Marketing Manager Bumi Sampireun di Bogor baru-baru ini.

 (Baca Juga:Mengenal Aldila Sutjiadi Lebih Dekat, Petenis Muda yang Sumbang Emas untuk Indonesia)


Ada 17 saung terbuka yang disediakan untuk para pengunjung. Jadi, Anda bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga sambil menyantap makanan di dalam saung yang dikelilingi pepohonan.

"Saat weekdays, pengunjung bebas makan di saung. Tapi saat weekends, kami batasi dua setengah jam saja," tambah Valia.

Selain menikmati makanan bersama keluarga, Anda juga bisa mengajak anak untuk menikmati akhir pekan dengan kegiatan yang menarik. Mulai dari menunggang kuda, berjalan-jalan di taman, hingga memberi makan ikan.

 

"Nantinya akan ada mini zoo," ujar Zaldy Wihardja selaku General Manager Vimala Hills.

Untuk merasakan nikmatnya menyantap makanan dengan nuansa alam dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, Anda bisa datang ke restoran yang terletak di Kampung Pabuaran RT 006/RW 003, Kawasan Vimala Hills-Mega Mendung, Ciawi, Bogor. Lokasinya tak jauh dari Pintu Tol Ciawi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini