nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Menikmati Weekend di Festival Asian Games dengan Tiket Rp10 Ribu

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 26 406 1941605 serunya-menikmati-weekend-di-festival-asian-games-dengan-tiket-rp10-ribu-IeXWlvoQ1g.jpg Suasana Asian Festival di kawasan GBK, Senayan (Foto: elsyewardhani/Instagram)

GELARAN Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mengundang antusiasme masyarakat Jakarta dan wilayah lainnya. Mereka berbondong-bondong menyerbu loket untuk membeli tiket pertandingan dari berbagai cabang olahraga yang diinginkan.

Saking besarnya antusias masyarakat untuk menyaksikan dan mendukung langsung atlet-atlet Indonesia, banyak tiket yang habis terjual, sehingga menyisakan pendukung di luar arena. Namun bagi Anda yang kehabisan tiket untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, bisa menikmati wisata akhir pekan di sekitar GBK dengan mengunjungi Festival Asian Games 2018.

Untuk masuk ke dalam area festival ini, Anda hanya perlu membayar Rp10 ribu di pintu masuk. Salah satu pengunjung yang kecewa karena kehabisan tiket untuk menyaksikan pertandingan di Asian Games adalah Teti dari Depok. Ia pun mengobati kekecewaannya dengan mengunjungi area festival di zona Kaka yang berada di dekat Istora Senayan.

(Foto: Utami/Okezone)

 (Baca Juga:Mengenal Aldila Sutjiadi Lebih Dekat, Petenis Muda yang Sumbang Emas untuk Indonesia)

"Tadi sudah menunggu tiket untuk archery, tapi ternyata habis, jadi masuk saja ke sini," ujar Teti di Senayan dikutip dari Antaranews.com, Minggu (26/8/2018).

Di Asian Fest ini, ada tiga zona yang disiapkan. Masing-masing zona diberi nama sesuai dengan maskot Asian Games 2018, yakni Kaka, Bhin-Bhin, dan Atung. Zona Kaka berada di antara arena Istora dan Akuatik, berhadapan dengan zona Atung. Di zona ini, Anda bisa menonton pertandingan melalui layar besar.

(Foto: Utami/Okezone)

 (Baca Juga:Pesona 4 Srikandi 'Berhijab' Tim Voli Putri Indonesia)

Sedangkan zona Bhin-Bhin berada di dekat lapangan softball. Di zona inilah pengunjung bisa membeli suvenir resmi bertema Asian Games 2018 di SuperStore Official Merchandise. Namun di akhir pekan, Anda harus lebih sabar karena antreannya begitu panjang.

Di tiga zona itu, pengunjung juga bisa menikmati ragam makanan dan minuman di stand-stand kuliner yang berpartisipasi. Anda bisa membayarnya dengan uang tunai maupun kartu debit dan kartu kredit.

Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang soto dan kopi yang ada di Indonesia. Sejarah tentang kopi dan asal-usulnya juga bisa diketahui lewat festival ini. Sambil mencicipi soto yang ditawarkan dengan jenis beragam, Anda juga bisa mencari tahu sejarah awal tentang kehadiran soto di Indonesia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini