nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Tahu Perbedaan Miss V saat Usia 20-an dengan 30-an? Apa yang Berubah Ya..

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 01:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 26 481 1941446 mau-tahu-perbedaan-miss-v-saat-usia-20-an-dengan-30-an-apa-yang-berubah-ya-oF2fMd2i4A.jpg Miss V. (Foto: Ladycarehealth)

SEIRING bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami perubahan. Salah satu yang ikut berubah adalah alat vital, terutama bagi wanita.

Selan itu, bentuk vagina berbeda-beda saat bertambah usia, selain perubahan sebelum dan sesudah kelahiran. Tak hanya itu, alat kontrasepsi pun juga mempengaruhi bagaimana vagina terbentuk.

Mengutip laman Healthline, Okezone akan membandingkan kekuatan vagina dalam berhubungan seks antara usia 20 tahun-an dan 30 tahun-an.

Baca Juga: Viral Penampakan Kuntilanak di Warung Makan Kawasan Puncak, Merinding!

Vagina usia 20 tahun ke atas

Meskipun semakin banyak orang yang menunggu hingga usia 30-an untuk memiliki anak, literatur ilmiah menyatakan, jika berdasarkan kesuburan optimal dan hasil kesehatan secara keseluruhan, usia 20-an mungkin menjadi waktu yang lebih baik untuk hamil.

Melihat dari segi kekuatan, warna kulit vulva akan bervariasi berdasarkan genetika Anda. Akan tetapi, kulit vagina pada umumnya lebih ringan dalam dekade ini daripada dekade di atas 30 tahun. Kulitnya mungkin tidak akan setebal di masa remaja, jadi mungkin tampak lebih tipis dibandingkan sekolah menengah.

Selain itu, di usia ini Vagina Anda umumnya tidak akan mengalami masalah dengan pelumas alami. Namun, berbeda cerita jika Anda menggunakan pil KB, yang akan mengurangi lubrikasi vagina. Ditambah lagi, libido seksual dan stamina seseorang di usia sekira 20-29 tahun sedang berada di puncaknya.

Baca Juga: 7 Pesona Paspampres Cantik Serda Ambar yang Ungkap Sisi Lain Kehidupannya

Vagina wanita 30 tahun ke atas

Walaupun vagina Anda secara fisik siap untuk melahirkan pada usia 20-an, tak berarti banyak wanita hamil di usia tersebut. Kebanyakan, wanita hamil pada usia 30 tahunan. Namun, di usia 30 ini umur anda mengalami perimenopause, waktu di mana menjelang menopause.

Akibatnya, pigmentasi vulva dapat berubah bila sudah melahirkan, namun bisa juga karena bertambahnya usia. Umumnya, warna vulva akan sedikit lebih gelap. Rambut kemaluan dan elastisitas kulit umumnya sama dengan usia 20-an, meskipun kulit bisa kehilangan elastisitas dan lemak, seiring bertambahnya usia.

Selain itu, perubahan vagina yang paling menonjol adalah penurunan kekuatan dasar panggul. Hal ini dikarenakan, otot-otot panggul mendukung kandung kemih, rahim, dan usus, segudang masalah seperti inkontinensia urin, perubahan usus, rasa berat pada vagina, dan bahkan prolaps (ketika rahim, kandung kemih , atau usus tidak pada tempatnya) dapat terjadi.

Tapi tenang, tidak ada perbedaan antara libido seksual dan tingkat stamina di usia 20-an dan 30-an. Namun, di usia 30-an mungkin libido Anda akan berkurang karena sibuknya mengurus keluarga.

Bagi mereka yang sedang hamil atau menyusui, tubuh juga dapat memasuki keadaan menopause walaupun sementara, menyebabkan gejala fisik yang tidak nyaman seperti kekeringan vagina, yang dapat menyebabkan hubungan seksual yang menyakitkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini