Peneliti Buktikan Kantong Celana Jeans Wanita Lebih Kecil daripada Pria

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 27 194 1942035 peneliti-buktikan-kantong-celana-jeans-wanita-lebih-kecil-daripada-pria-NFh5ZJgvif.jpg Ilustrasi Celana Jeans. (Foto: Wittyfeed)

BUSANA yang dikenakan oleh pria dan wanita memang kerap berbeda, meskipun ada beberapa yang universal seperti celana jeans. Tapi, ternyata ada perbedaan loh pada jelana jeans pria dan wanita.

Okezone melansir dari Independent, Senin (27/8/2018), Penelitian yang dilakukan oleh The Pudding menemukan bahwa rata-rata saku celana jeans wanita 48 persen lebih kecil, dan 6,5 persen lebih sempit daripada celana jeans pria.

Tim peneliti pun menganalisis ukuran saku 80 jeans, dari 20 merek fashion yang berbeda termasuk Calvin Klein, H&M, Levi's, Wrangler, dan Ralph Lauren. Mereka pun menemukan bahwa secara keseluruhan saku wanita jauh lebih kecil dan itu murni untuk estetika.

Baca Juga: Berhubungan Seks Jam Segini Bikin Istri Cepat Hamil

Mereka menguji dengan memasukkan barang-barang ke saku depan seperti kunci, telepon genggam, dan dompet. Hanya 40 persen kantong celana jeans wanita dapat dimasukkan iPhoneX yang memiliki ukuran 6,5 inci di saku depan.

Sementara itu, 95 persen celana jeans pria yang diuji, bisa memasukkan iPhoneX ke dalam saku depan. Dan hanya 20 persen bisa menggenggam Samsung Galaxy.

Bahkan tidak seperti kantong celana wanita, rata-rata setiap celana jeans pria dapat dengan mudah memasukkan tangan mereka ke dalam saku depan. Sedangkan hanya 10 persen kantong celana wanita yang diteliti dapat dimasukkan dengan tangan wanita ke dalam saku depan.

Baca Juga: Pebulutangkis Jonatan Christie Joget PPAP, "Ughh"-Nya Bikin Kamu Teriak Kencang!

Analisis ini mengungkapkan bahwa kantong depan terbesar untuk jeans wanita adalah yang dibuat oleh Abercrombie & Fitch, diikuti oleh American Eagle dan H & M. Namun, ini pun masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan kantong depan di jeans pria. Untuk para wanita yang ingin memiliki penyimpanan saku lebih besar, Anda bisa mencoba opsi lain dengan menggunakan waist bag.

Celana jeans adalah celana serbaguna yang bisa diandalkan dalam situasi apapun. Dan item ini tampaknya tidak akan pernah lekang oleh waktu. Jika menilik ke belakang, celana jeans diciptakan oleh Levi Strauss menjadi kain tradisional untuk para pekerja.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini