nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Bahan Alami Ampuh Atasi Kulit Kering dan Keriput di Kaki

Firda Janati, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 05:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 27 194 1942155 6-bahan-alami-ampuh-atasi-kulit-kering-dan-keriput-di-kaki-Sypg1zB8cG.jpg Kerutan Kaki (Foto: Ildesign)

KERUTAN dan garis-garis halus merupakan tanda-tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan menghasilkan lebih sedikit kolagen, yang berfungsi untuk elastisitas kulit. Oleh sebab itulah, kulit Anda akan kendur. Biasanya kerutan muncul di wajah dan leher Anda, tetapi kerutan juga dapat muncul di lengan dan kaki Anda.

Selain wajah dan tangan, kaki juga bagian terpenting dari tubuh, lho. Biasanya Anda mengabaikan masalah kesehatan pada kaki karena mengganggap kaki tidak akan terlihat pada kegiatan keseharian, sekarang saatnya merawat kaki Anda dengan baik demi memaksimalkan kegiatan sehari-hari Anda.

Dilansir Okezone dari Boldsky, Selasa (28/8/2018) inilah 7 cara menghilangkan kerutan kaki dengan bahan alami.

BACA JUGA:

 Tertarik saat Pemotretan, Pengusaha Ini Ajak Tidur Model Rhian Sugden dengan Bayaran Rp4,6 Miliar

Buah dan Sayur Hijau

 

Jika Anda ingin menghilangkan kerutan pada kaki, Anda harus mengikuti program diet yang baik. Hilangkan kebiasaan Anda makan makanan cepat saji. Perbanyaklah makan buah dan sayur hijau. Buah-buahan dan sayuran akan menjaga tubuh Anda dari dehidrasi dan dapat menyingkirkan keriput.

Minum Air

 

Jika Anda memiliki masalah kulit kering, seringlah mengonsumsi air minum (mineral) setidaknya 6-8 gelas dalam sehari. Air dapat membuat tubuh Anda terhidrasi dan mengurangi masalah keriput di kaki, bagian tubuh lainnya. Salah satu cara menghilangkan kerutan secara alami.

Minyak Zaitun

 

Minyak Zaitun menjaga kulit Anda lembab. Cara pakainya dengan mengolesi minyak zaitun pada kaki dan pijat dengan lembut. Anda bisa melakukannya sebelum tidur, agar dapat menyerap lebih maksimal.

Makanan Tinggi Vitamin E

 

Daripada minum obat suplemen Vitamin E, Anda dapat mengonsumi makanan yang mengandung Vitamin E tinggi. Misalnya, bayam, almond, kacang, dll. Karena bahan yang alami Anda bisa mendapatkan kulit yang halus dan kencang walaupun prosesnya tidak secepat mengonsumsi suplemen.

Pepaya dan Nanas

 

Ambil potongan pepaya dan nanas, tambahkan satu sendok makan madu ke dalamnya. Campur bahan-bahannya dan aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh Anda. Tunggu 30 menit dan bersihkan. Anda bisa memakainya selama seminggu untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:

 Bikin Semua Perempuan Iri, 5 Putri Kerajaan Ini Punya Paras Tercantik di Dunia, Nomor 4 Idaman Banget!

Alpukat

 

Jika Anda ingin tips cara menghilangkan kerutan kaki secara alami, alpukat bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk membantu mengobati kerutan, kulit pecah-pecah, dll. Ambil beberapa buah alpukat dan tambahkan minyak zaitun dan madu, aduk hingga bahan merata. Olehkan pada daerah yang memiliki kerutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini