nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Surganya Belanja Camilan Korea di Ibu Kota

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 27 298 1941977 ini-surganya-belanja-camilan-korea-di-ibu-kota-BK16ctHZN4.jpg K-Food & Konten Festival di Senayan (Foto: Dewi/Okezone)

RASANYA kuliner khas Korea sudah tak asing lagi di lidah orang Indonesia. Di samping itu, aneka makanan kemasan dari Negeri Ginseng itu juga diburu banyak orang.

Tidak sulit jika kamu ingin berburu aneka camilan Korea yang mungkin tidak ada sebelumnya di sini. Mumpung ada event K Food & Content Festival, kamu bisa belanja sepuasnya di sana.

Dari pagi acara yang dihelat di fX Sudirman Jakarta tersebut tampak dipadati pengunjung. Merekalah kaum milenial alias remaja perempuan penggila segala hal yang berbau Korea.

Okezone melihat banyak antusiasme remaja yang datang kesana. Mereka mengerubungi booth dalam tenda acara.

 (Baca Juga:Sedapnya Ikan Kuah Kuning Manokwari, Cita Rasa Rempahnya Menyatu di Mulut)

Banyak sekali camilan dari Korea yang dijual khusus dalam acara ini. Mulai dari samyang pedas, ramen instan, biskuit cokelat, kacang almond, keripik rumput laut, keripik jagung, bumbu masak autentik, es krim, minuman kemasan, dan sebagainya.

Rata-rata harga camilan tersebut dibanderol mulai Rp10ribu- Rp100 ribuan. Sangat menggoda sekali untuk dibawa pulang. Tapi awas jangan terlalu kalap belanja karena bisa menguras kocekmu.

Kalau lapar, ada juga aneka kuliner seperti jjangbap, topokki, kimchi, ramen, dan sebagainya. Ada booth yang menjualnya di sana dengan rasa autentik.

 

Tidak hanya asyik berbelanja, kamu juga akan merasakan sensasi bermain VR game cuma-cuma. Ada 12 game asli Korea yang mulai diperkenalkan di Indonesia.

 (Baca Juga:Bikin Semua Perempuan Iri, 5 Putri Kerajaan Ini Punya Paras Tercantik di Dunia, Nomor 4 Idaman Banget!)

Global Bussiness Division Kocca Julia Joo mengatakan, game simulator VR tersebut sengaja diperkenalkan di Indonesia. Hal tersebut tujuannya agar masyarakat tidak hanya kenal ragam kulinernya, musik K-Pop, K-Drama, dan sebagainya.

"Permainan game VR ini lebih seru daripada game 2D. Kami punya teknologi khusus dalam membuat game simulator VR ini," ujarnya lewat keterangan yang diterima Okezone, baru-baru ini.

Antusiasme para pengunjung sangat besar. Mereka tertarik sekali dengan perhelatan acara semacam ini. Apalagi acara yang dihelat dua pekan ini diadakan untuk meramaikan Asian Games 2018 yang semakin memanas.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini