nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traveler Ini Buktikan Hijab Bukan Penghalang untuk Keliling Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 27 406 1942131 traveler-ini-buktikan-hijab-bukan-penghalang-untuk-keliling-dunia-XRVGBK1V0C.jpg Traveler Hijab (Aboutislam)

SEORANG wanita Muslim berdarah Amerika-Lebanon memutuskan untuk berkeliling dunia seorang diri. Tak tanggung-tanggung, ia telah membuat daftar panjang dan ambisius tentang negara mana saja yang akan ia kunjungi.

Melansir dari About Islam, Senin (27/8/2018),Manajer di sebuah perusahaan asuransi kesehatan, Malak Ouza mengatakan, pengalaman seperti ini akan membuat Anda mengenal diri sendiri.

 Baca juga: Pebulutangkis Jonatan Christie Joget PPAP, "Ughh"-Nya Bikin Kamu Teriak Kencang!

"Anda juga akan menyadari betapa diberkatinya dan betapa beraninya Anda melakukan traveling seorang diri. Itu adalah salah satu hal yang sebelumnya tidak pernah saya yakini bisa saya lakukan," sambungnya.

 Traveler hijab (Aboutislam)

Ouza mengatakan, untuk menyelesaikan daftar tersebut, ia selalu melakukan perjalanan internasional sebanyak dua atau empat kali dalam setahun. Sekarang ia telah mendatangi 18 negara.

Pada bulan Oktober mendatang, Ouza rencananya akan berlibur ke Spanyol, Portugal, dan Maroko untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke 21 tahun.

 Baca juga: Lihat Gaya DJ Dinar Candy Liburan, Bikin yang Adem Jadi Hot!

Hobi traveling ini ternyata telah ia lakukan sejak masih berusia belia. Kala itu Ouza mengunjungi beberapa negara di kawasan Timur Tengah seperti Mesir, Dubai, dan Lebanon besama keluarganya.

Ia menjelaskan, melakukan traveling seorang diri justu memberikan lebih banyak pengalaman yang menyenangkan, namun ada juga beberapa momen yang cenderung menakutkan.

"Saya harus jujur, momen paling menakutkan selama traveling adalah ketika malam tiba. Banyak orang di lingkungan saya yang mengatakan 'jangan keluar di malam hari jika tidak perlu'. Untuk mengakalinya, berpikirlah secara positif dan percaya momen traveling ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan," tegasnya.

 Baca juga: Bikin Semua Perempuan Iri, 5 Putri Kerajaan Ini Punya Paras Tercantik di Dunia, Nomor 4 Idaman Banget!

Sebagai seorang wanita Muslim, Ouza mengaku tidak pernah menjadi korban diskriminasi atau pelecehan, berkat hijab yang ia kenakan. Sebaliknya, ia mengatakan, busana tersebut justru menjadi sumber kekuatan dan perlindungannya.

 Wanita Berhijab

"Saya selalu menghormati agama dan keyakinan semua orang yang saya temui. Tapi bagi saya, hijab ini membuat saya selalu merasa sedang dilindungi Allah SWT. Saya rasa, cadar atau hijab bukanlah penghalang. Benda itu adalah bagian dari identitas saya. Saya merasa sangat nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya," kata Ouza.

Ouza memaparkan bahwa, salah satu perjalanan favoritnya adalah ketika mengunjungi Pulau Dewata Bali di Indonesia. Ia menceritakan pengalaman uniknya dengan seorang supir dan saling berbagi pengalaman hidup.

Ia juga bertemu dengan teman-teman baru dari seluruh dunia yang sering ia hubungi hingga saat ini. Namun ternyata, masih ada beberapa negara yang harus ia kunjungi untuk melengkapi bucket listnya itu. Antara lain, Italia, Swiwss, Praha, Selandia Baru, Fiji, Austria, dan Peru, serta ada banyak lagi.

Menurut sebuah studi gabungan dari Global Comission on Aging dan Transmerica Centre for Retirement Studies, traveling ternyata membuat tubuh dan pikiran Anda sehat.

Studi ini menemukan, wanita yang berlibur setidaknya dua kali setahun menunjukkan risiko serangan jantung lebih rendah, daripada mereka yang hanya melakukan perjalanan setiap enam tahun atau lebih.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini