nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jijik Banget, di Michigan Ada Lomba Meludah yang Melegenda

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 27 406 1942165 jijik-banget-di-michigan-ada-lomba-meludah-yang-melegenda-VuOdG9QhsL.jpg Cherry Pit Spitting (Foto: Detroit News)

INDONESIA dan negara se-Asia sedang disibukkan dengan menyoroti gelaran olahraga terbesar Asian Games 2018. Ada beberapa cabang olahraga yang sudah wajar dikompetisikan dalam pesta olahraga tersebar se-Asia tersebut.

Berbeda dengan Asian Games, di Michigan ada sebuah kompetisi yang tidak sewajarnya dilombakan. Bagaimana tidak, tepat di Eau Claire, Michigan, dilansir Okezone dari laman Atlas Obscura, Senin (27/8/2018), ada sebuah kejuaraan meludah jarak jauh. Mendengarnya saja sudah menjijikan, bukan?

BACA JUGA:

Bikin Semua Perempuan Iri, 5 Putri Kerajaan Ini Punya Paras Tercantik di Dunia, Nomor 4 Idaman Banget!

Uniknya lagi, kejuaraan meludah itu merupakan gelaran internasional bernama International Cherry Pit Spitting, yang berarti meludah sambil melontarkan biji buah ceri. Meskipun menjijikan, nyatanya kejuaraan unik ini sudah dilakukan sejak lama dari 1974. Usianya sudah puluhan tahun, untuk memenangi kejuaraan tersebut, peserta harus meludah sekaligus melontakan ceri dari dalam mulut sejauh-jauhnya.

Kejuaraan internasional meludah walau terkesan sepele karena hanya meludah, tapi ternyata tidak sembarang meludah, karena para peserta pun harus mematuhi aturan kejuaraan International Cherry Pit Spitting. Salah satu aturannya, peserta tidak boleh menyimpan benda asing apapun dalam mulut yang bisa membantu meludah.

Meludah sekaligus melontarkan buah ceri dalam International Cherry Pit Spitting bisa diikuti oleh siapa saja, mulai dari remaja, orang dewasa, laki-laki, dan perempuan. Sayangnya, meskipun telah puluhan tahun diadakan, dalam sumber tidak dituliskan daftar pemenangnya dari tahun ke tahun.

Pemenang yang paling baru alias belum lama memenangi kejuaraaan meludah dan melontar buah ceri jarak jauh berkelas internasional tersebut, pada 7 Juli 2018 diboyong oleh Rick, seorang pria berusia 64 tahun. Jarak ludahnya cukup mengesankan sekira 41 '8-3 / 4 ”.

Masih dari sumber yang sama, Rick yang juga dijuluki Pellet Gun Krause tahun ini mendapatkan gelar juara dunia meludah terjauhnya yang ke 18. Walaupun sudah 18 kali menang, International Cherry Pit Spitting tetap terbuka untuk semua orang dan siapa saja, termasuk untuk menjadi juara.

BACA JUGA:

Tertarik saat Pemotretan, Pengusaha Ini Ajak Tidur Model Rhian Sugden dengan Bayaran Rp4,6 Miliar

Terlepas dari menjijikannya karena perlu meludah sekaligus melontarkan ceri, kejuaraaan langka ini ternyata masih tetap dilangsungkan dengan rutin, yaitu setiap Juli dalam satu tahun sekali.

 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini