nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daerah-Daerah Misterius di Pegunungan Himalaya, Salah Satunya Tempat Tinggal Yeti!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 27 406 1942193 daerah-daerah-misterius-di-pegunungan-himalaya-salah-satunya-tempat-tinggal-yeti-JqpTeHvIOb.jpg Himalaya (China Whisper)

HIMALAYA merupakan salah satu gunung yang cukup populer di masyarakat dengan pesonanya yang sangat indah. Namun, Himalaya lebih dari sekedar destinasi liburan bagi para wisatawan.

Gunung-gunung ini menjaga tempat-tempat yang begitu jauh dan tak terbayangkan sehingga terdengar seperti fantasi. Dianggap sebagai tempat tinggal para dewa, Himalaya juga memiliki mitos dan keyakinan yang sama anehnya dengan keberadaan yeti, manusia salju raksasa setengah manusia.

Baca juga: Ladies, Hati-Hati Diet Sembarangan Tingkatkan Risiko Kanker Payudara!

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com pada Senin (27/8/18), berikut adalah 5 tempat mistis lainnya dari Himalaya.

1. Danau Gurudongmar

Gurudongmar Lake (timesofindia)

Legenda mengatakan bahwa wilayah ini pernah kering, dan danau tetap beku sepanjang tahun. Jika Anda mengunjungi danau sekarang, bahkan di musim dingin, Anda akan menemukan tempat kecil yang tetap tidak beku. Penduduk setempat percaya bahwa Guru Buddha Padmasambhava menyentuh tempat itu dan memberkati danau itu agar tetap tidak beku untuk membuat hidup mudah bagi orang-orang disekitarnya. Percaya atau tidak, pengunjung dan penduduk setempat menjamin adanya sudut kecil yang tidak dibekukan bahkan di musim dingin yang paling dingin.

 Baca juga: Makanan Ajaib ini hanya Ada di Indonesia, Apa Saja?

2. Danau Roopkund

Roopkund Lake (TimesofIndia)

Salah satu perjalanan paling menarik dan indah di Uttarakhand, Roopkund memiliki banyak hal termasuk misteri yang mendebarkan. Banyak foto dan akun pengunjung menjadi bukti, tepat di dekat danau, penuh dengan sisa-sisa manusia termasuk kerangka, tulang dan tengkorak bertengger di bebatuan. Satu teori mengatakan bahwa kerangka itu milik tentara Perang Dunia II, yang diserang oleh hujan es besar ketika sedang dalam perjalanan. Teori lain mengatakan bahwa ini milik keluarga raja yang dikutuk oleh seorang dewi untuk mati dengan cara yang mengenaskan.

3. Tiger nest Monastery

Tiger nest Monastery (TimesofIndia)

Biara yang terletak di sisi tebing curam ini memiliki cerita yang menarik. Di biara ini, terletak sebuah gua dan keyakinan yang beredar di masyarakat adalah tempat Guru Padmasambhava bermeditasi selama 3 tahun, 3 bulan. Misteri di sini adalah lokasinya, pendakian yang sulit bahkan di usia ini. Sesuai keyakinan, Guru Padmasambhava terbang ke tempat ini dari Tibet, di atas seekor harimau betina.

 Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Adopsi Anjing, Jenis Apa Ya?

4. Gangkar Puensum

Gangkhar  Puensum (TimesofIndia)

Tempat ini terkenal sebagai gunung tertinggi di dunia. Terletak di Bhutan, gunung ini telah diukur beberapa kali namun tak satu pun dari angka yang cocok. Mungkin itu adalah ketidak telitian manusia. Namun fakta bahwa gunung ini tetap tidak terkendali membuatnya menjadi misterius. Orang Bhutan percaya itu adalah rumah bagi makhluk mitos, termasuk yeti, dan juga dewa. Setelah beberapa kali gagal melakukan upaya untuk mencapai puncak, gunung tersebut tetap menjadi legenda. Kasus-kasus dan kisah-kisah kejadian aneh termasuk suara-suara yang tidak dapat dijelaskan, cahaya misterius, dan juga penampakan telah dilaporkan dari mereka yang tinggal paling dekat dengan gunung ini.

5. Gyanganj

Gyanganj (TimesofIndia)

Dikenal sebagai Kota Makhluk Abadi, Gyanganj diyakini terletak di lembah Himalaya terpencil dan tidak dapat diakses oleh siapa pun. Beberapa upaya oleh pendaki gunung dan trekker telah dilakukan untuk menemukan lokasi yang tepat dari tempat ini. Namun, semuanya berakhir gagal. Bahkan satelit zaman baru dan teknologi pemetaan lain gagal memetakannya. Umat Buddha, terutama dari Tibet dan India mengklaim bahwa Gyanganj bukan hanya sebuah tempat tetapi merupakan dimensi yang lebih tinggi. Mereka mengatakan bahwa Gyanganj hanya dapat dilihat dan dicapai oleh orang bijak dan jiwa yang layak.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini