nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penelitian: Wanita Berotot Kini Lebih Menarik daripada Kurus

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 09:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 27 481 1941806 penelitian-wanita-berotot-kini-lebih-menarik-daripada-kurus-Zd0QBzojdF.jpg Victoria Beckham (Foto: Mirror)

DAHULU sebagian besar masyarakat dunia menganggap perempuan yang paling cantik adalah mereka yang memiliki tubuh langsing, lengan dan paha kecil, dan wajah yang tirus. Namun, tahukah Anda standart tersebut sudah mulai berganti, sebab sebuah penelitian baru berhasil mengungkap tren kecantikan terbaru.

Ya, menurut sebuah penelitian yang melibatkan 78 orang mahasiswi di University of Missouri di Kansas City, menunjukkan perempuan dengan tubuh berisi, berotot, dan kencang dinilai lebih seksi daripada yang langsing, seperti anggapan masyarakat sebelumnya. Mahasiswi tersebut, diminta untuk menilai foto-foto pemenang kontes kecantikan Miss USA dari 1999-2013 berdasarkan seberapa berotot, kurus, dan menarik.

Uniknya, hasil penelitian yang mengungkap perempuan berotot, berisi, dan bertubuh kencang lebih seksi, ternyata bisa menggeser anggapan terhadap kecantikan fisik. Hasil ini kemudian dimasukkan ke dalam jurnal berjudul Peran Seks.

"Ada pergeseran dalam sosok wanita ideal yang sebelumnya langsing ke penampilan kebugaran fisik melalui otot-otot," ujar Kepala peneliti Frances Bozsik, seperti yang Okezone kutip dari laman The Sun, Senin (27/8/2018).

Masih berdasarkan penjelasan Frances, ia mengatakan sosok perempuan yang bertubuh berotot dan berisi tidak hanya bisa ditemukan pada model, tapi juga para selebriti dunia, dan Victoria Bechkam adalah salah satunya. Tidak hanya Victoria saja, seorang aktris bernama Gemma Atkinson pun memiliki tubuh berisi dan kencang yang berlekuk sempurna diinginkan oleh banyak perempuan.

"Media sosial memiliki pengaruh membuat para perempuan merasa tidak sempurna dan tidak puas dengan tubuh mereka, sehingga bisa menyebabkan perilaku makan yang tidak teratur," tandasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini