nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Obat Alami Usir Kutu di Rambut Kemaluan, Biar Enggak Garuk-Garuk Terus!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 12:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 27 481 1941909 4-obat-alami-usir-kutu-di-rambut-kemaluan-biar-enggak-garuk-garuk-terus-gIudMODo1y.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

KUTU yang berkembang biak di kepala sangat kerap dijumpai. Tapi bagaimana dengan serangan kutu yang bisa hidup di bulu kemaluan? Duh, menjijikkan!

Rasanya bulu kuduk merinding membayangkan adanya kutu di area organ intim. Ini jelas sangat tidak sehat dan mengganggu kenyamanan.

Kutu kemaluan itu dapat menyebabkan rasa gatal yang kuat dan menghisap darah manusia. Kutu itu biasanya menyebar melalui kontak seksual. Atau bisa juga karena area intim Anda lembap akibat langsung memakai celana saat basah.

Kutu tersebut akan hidup dan berkembang biak normal. Tapi sayangnya, hal ini mengganggu kenyamanan Anda.

Untuk menghilangkan, pakailah ramuan yang aman dan tidak berefek samping. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Senin (27/8/2018), berikut adalah lima bahan rekomendasinya yang bisa kamu pakai.

Minyak peppermint

Menurut sebuah penelitian, minyak peppermint mengandung fenol, keton yang dapat membantu Anda menyingkirkan kutu kemaluan. Juga dapat menghilangkan ketombe selain munculnya kutu kemaluan. Minyak peppermint ini memberikan efek pendinginan, sehingga membuat kutu kemaluan tidak dapat bertahan hidup. Cara pemakaiannya, tambahkan minyak tersebut ke dalam bak mandi berbusa. Berendamlah dengan nyaman dan keringkan badan segera.

minyak peppermint

Minyak daun teh

Minyak ini mengandung sifat antijamur dan antiseptik yang dapat membunuh kutu. Menurut sebuah penelitian, minyak daun teh dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kutu, serta mencegahnya berkembang biak. Caranya encerkan minyak dengan sedikit air, lalu oleskan pada area yang diserang kutu.

minyak daun teh

Cuka

Cuka juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur, yang efektif menghilangkan kutu kemaluan. Campurkan cuka dan air secara merata, gunakan di area intim. Rajin-rajinlah mengoleskan supaya kutu cepat mati.

cuka

Air lemon

Oleskan air lemon yang sudah dicampur dengan garam, dan madu. Oleskan pasta ini pada area yang terasa gatal sekali. Malahan olesan ini juga bisa mengatasi sensasi terbakar.

air lemon

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini