3 Kesalahan Berjalan Ini Malah Bikin Kaki Kamu Sakit Loh

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 27 481 1942097 3-kesalahan-berjalan-ini-malah-bikin-kaki-kamu-sakit-loh-dxR1Y1h0dp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JALAN kaki dianggap sebagai salah satu olahraga termudah dan paling sederhana. Tidak hanya dapat membuat Anda sehat, berjalan kaki juga membantu proses penurunan berat badan.

Sayangnya, banyak yang salah dalam berjalan kaki, akibatnya mereka menurunkan kualitas kesehatannya. Padahal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berjalan kaki agar tidak membuat kaki Anda cedera.

Jika Anda berencana menurunkan berat badan dengan metode berjalan kaki, ada beberapa hal yang perlu diingat karena beberapa langkah yang salah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Dilansir dari Khoobsurati, berikut adalah kesalahan-kesalahan yang harus Anda hindari ketika sedang berjalan kaki.

Baca Juga: Pebulutangkis Jonatan Christie Joget PPAP, "Ughh"-Nya Bikin Kamu Teriak Kencang!

Image result for jalan kaki shutterstock, okezone

1. Mengambil langkah panjang

Ada banyak orang yang mengambil langkah panjang, hanya agar lebih cepat sampai, terutama ketika mereka sedang terburu-buru. Tapi, mereka lupa bahwa hal tersebut menyebabkan kerusakan pada tubuh mereka.

Oleh karena itu, disarankan jika seseorang ingin berjalan lebih cepat, melangkahlah dengan jarak yang lebih pendek. Dengan cara ini, mereka juga dapat menjaga tubuh untuk tetap fit dan juga akan menghindari kerusakan tubuh.

2. Tak mengayunkan tangan

Jalan kaki dianggap sebagai latihan yang dapat membantu menguatkan tulang dan otot Anda. Tapi untuk hal ini, Anda perlu memastikan bahwa lengan Anda juga harus ikut bergerak sambil berjalan, seperti menempatkan siku 90 derajat kemudian kembali ke posisi santai.

Selalu perhatikan gerakan lengan Anda berbeda dengan langkah kaki, ini adalah tips penting untuk diingat.

Baca Juga: "Masuk Pak Ekooo" Viral, Begini Sosok Pria Berseragam Polisi yang Doyan Lempar-Lempar Barang!

3. Berjalan dengan kaki datar

Ini adalah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak orang. Sebagian orang terkadang berjalan kaki dengan malas sehingga posisi kaki mereka datar alias berjalan dengan menyeret kaki mereka.

Orang-orang pada umumnya menempatkan kaki mereka mendatar alih-alih menempatkannya dari tumit ke jari kaki. Ada banyak alasan di balik kesalahan ini, seperti kekakuan dan tulang kering yang lemah, namun dengan latihan teratur, Anda dapat memperbaiki kesalahan ini secara efektif.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini