nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Cepat Punya Anak, Pria Jangan Salah Pilih Celana Dalam!

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 27 481 1942181 mau-cepat-punya-anak-pria-jangan-salah-pilih-celana-dalam-0a4VSBNjS0.jpg Ilustrasi (Foto: Shawglobalnews)

SEMUA pasangan memiliki keinginan kuat untuk memiliki anak pada suatu saat dalam kehidupan mereka. Namun, ketika merencanakan ingin memiliki momongan, Anda harus menjaga kesehatan tubuh dan sperma. Infertilitas atau ketidaksuburan timbul karena ketidakmampuan seorang laki-laki memproduksi sperma.

Ada berbagai alasan yang bisa menyebabkan infertilitas, seperti jumlah sperma rendah, motilitas sperma rendah, bentuk sperma yang tidak normal sehingga sulit bagi sperma untuk membuahi sel telur dan pemakaian celana dalam yang tidak sesuai.

Okezone malansir dari Boldsky pada Selasa (28/8/2018), pemilihan celana dalam dapat mempengaruhi kesuburan dan produksi sperma pria. Celana brief adalah salah satu tipe celana dalam yang ketat dan paling umum digunakan karena bentuknya menutupi seluruh bagian bokong hingga lipatan paha.

Memakai celana yang ketat akan membuat selangkangan mengalami peningkatan suhu. Dan celana ini tidak memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Karena untuk menghasilkan sperma yang sehat, suhu di selangkangan harus lebih rendah dibandingkan dengan suhu bagian tubuh lainnya.

celana dalam pria

Sedangkan dengan menggunakan celana boxer akan memungkinkan aliran udara berjalan dengan baik. Menjaga testis pada suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Namun, tidak begitu banyak pria yang suka menggunakan celana yang longgar. Lalu, celana manakah yang lebih sehat untuk digunakan?

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard TH Chan School of Public Health bahwa hanya celana boxer yang ramah untuk kesuburan. Alasan mengapa petinju dianggap ramah kesuburan adalah karena mereka memungkinkan aliran udara bebas dan dengan demikian, menjaga testis lebih dingin. Sperma yang sehat membutuhkan suhu yang dingin. Produksi sperma membutuhkan waktu 12-15 minggu. Selama suhu selangkangan dikontrol, sperma Anda tidak akan terpengaruh.

Selain menggunakan celana dalam yang longgar, agar Anda dapat memproduksi kualitas sperma yang sehat dapat dilakukan dengan makan banyak buah dan sayuran, hindari merokok, mengelola tingkat stress, rajin berolahraga, batasi minum alcohol, hindari menggunakan pelumas saat berhubungan seksual. Semakin baik kesehatan sperma, semakin tinggi juga tingkat keuburan pria.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini