nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelihatannya Sepele tapi 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pria Alami Impotensi

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 27 481 1942200 kelihatannya-sepele-tapi-5-kebiasaan-ini-bisa-bikin-pria-alami-impotensi-QTJU00w8RM.jpg Ilustrasi (Foto: Dailystar)

LELAKI menyukai kegiatan ekstrem yang menimbulkan kesan menantang. Tapi salah-salah Anda malah mengalami disfungsi ereksi yang merugikan.

Biasanya olahraga terlalu berlebihan dapat memicu impoten. Sampai-sampai kebiasaan merokok juga dapat menjaga penyebab penyerta.

Bukan tanpa alasan bahwa kalau ingin Mr P tidak mengalami gangguan, tetaplah konsumsi makanan sehat. Misalnya beberapa jenis sayur, buah, hingga sumber protein.

Di samping itu, dilansir Okezone dari Dailystar, Selasa (28/8/2018), berikut adalah kegiatan buruk yang bisa menyebabkan lelaki terkena impoten. Simak ulasannya berikut ini supaya tidak merugikan.

1. Lari berlebihan

Olahraga lari sangat bagus untuk kesehatan, tapi kalau berlebihan dampaknya bisa mengganggu kesuburan. Kadar testosteron bisa turun sekira 17%. Jika terlalu banyak berlari, dampaknya bisa mengganggu sinyal antara otak dan kelenjar penghasil hormon.

olahraga lari

2. Minuman berkafein

Sebuah studi dari Harvard Medical School menyebutkan, minuman berkafein bersifat seperti estrogen yang kuat, yang dapat mengurangi testosteron tubuh. Jika pria mengalami masalah tersebut sangat mudah kena disfungsi ereksi. Pengaruhnya bisa memicu gangguan kesuburan Anda dan pasangan.

Kopi Nikmat

3. Konsumsi gula berlebihan

Terlalu banyak gula dapat menyebabkan lonjakan kadar glukosa dalam darah. Tidak hanya membuat darah Anda lebih lengket, tetapi dapat memicu masalah sirkulasi dan meningkatkan risiko diabetes tipe-2. Telah ditemukan bahwa sirkulasi darah yang buruk dan diabetes, dapat meningkatkan kemungkinan risiko disfungsi ereksi.

minuman soda

4. Kurang tidur

Kurang tidur bisa menyebabkan tubuh sangat lelah. Jika terjadi terus-menerus, dapat menyebabkan ereksi yang buruk. Beberapa penelitian telah menghubungkan penyebab keduanya. Maka itu, perbanyak istirahat terutama saat tubuh sedang lelah dan enggan beraktivitas.

Insomnia

5. Merokok

Racun dalam asap rokok dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah Anda. Aliran darah bisa tersumbat, terlebih pada laki-laki. Ketika masalah ini terjadi, Anda mudah mengalami gagal ereksi. Karenanya, hindari kebiasaan buruk itu yang sangat buruk dampaknya.

berhenti merokok

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini