5 Cara Efektif Bersihkan Permen Karet yang Menempel pada Rambut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 194 1942450 5-cara-efektif-bersihkan-permen-karet-yang-menempel-pada-rambut-go9VSRojYO.jpg Permen karet (Foto: Timesofindia)

MENGONSUMSI permen karet tentu sangat menyenangkan. Selain rasanya manis, mengunyah permen karet juga bisa menghilangkan stres. melatih otot-otot fasialis Anda, sehingga menjaga kerutan pada otot wajah Anda.

Meski demikian, mengunyah permen karet juga bisa menyebabkan gangguan besar jika menempel pada rambut Anda. Bukannya menghilangkan stres, namun justru Anda yang akan dibuat kebingungan untuk membersihkannya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi hal tersebut. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, yang jelas cara tersebut juga aman untuk rambut. Menyadur dari TimesofIndia, Selasa (28/8/2018), Okezone akan merangkumnya.

 Mengenal Nenek Kerre Mastanamma, YouTuber Usia 106 Tahun yang Populer karena Cara Memasaknya yang Unik

1.Cuka

Cuka adalah obat yang efektif untuk menghilangkan permen karet yang menempel pada rambut. Tuangkan sedikit cuka putih ke area di mana permen karet melekat dan biarkan selama beberapa menit. Setelah beberapa menit, gosok perlahan dengan sikat gigi.

2.Alkohol

Tuang sedikit alkohol di atas kapas, lalu gosokkan pada area yang terkena permen karet. Anda juga bisa menggunakan cara lain dengan merendam area yang terkena secara menyeluruh. Setelah beberapa menit, permen akan mengendur. Tarik perlahan atau sisir permen karet keluar dari rambut.

3.Es batu

Ini adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menyingkirkan permen karet yang menempel di rambut Anda. Cukup bungkus es batu dalam kain dan gosokkan pada rambut Anda. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet yang menempel pada sepatu, pakaian, dan karpet.

4.Minyak goreng

Kelembaban dan kelengketan yang terkandung dalam minyak, dapat membantu menghilangkan permen karet dari rambut. Gosokkan sejumlah minyak pada area yang terkena. Biarkan selama beberapa detik dan dengan bantuan sisir atau jari, mulailah menariknya hingga terlepas.

5.Selai kacang

Ini adalah obat lama untuk menghilangkan permen karet. Oleskan selai kacang pada rambut dengan jari dan pijat lalu bilas di bawah air keran untuk menghilangkan permen karet yang melekat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini