7 Kesalahan Umum Sering Dilakukan Wanita saat Terapkan Make-up

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 194 1942553 7-kesalahan-umum-sering-dilakukan-wanita-saat-terapkan-make-up-46jwbnPHbS.jpg Kesalahan dalam bermake up (Foto:Ist)

WANITA tidak pernah lepas dari make up. Setiap harinya, pasti para kaum hawa mengaplikasikan make up ke wajah mereka. Namun tanpa disadari, mereka pasti pernah membuat kesalahan kecantikan saat menerapkan make up.

Misalnya, gigi yang terkena lipstik atau menggunakan alas bedak terlalu banyak pada wajah. Ini adalah kesalahan-kesalahan paling umum yang sering dilakukan para wanita ketika sedang berias. Dilansir dari Khoobsurati.com pada Selasa (28/8/18), berikut adalah beberapa tips cepat untuk membantu Anda menangani masalah ini.

 

1. Kelebihan memakai foundation

Saat ini, banyak merk foundation yang tersedia di pasaran mengandung pigmen dalam jumlah banyak sehingga membuat wajah Anda terlihat kental. Jadi, disarankan Anda untuk menghidari menerapkan foundation secara berlebihan. Untuk mengatasi masalah ini, ambil concealer pada sikat concealer dan terapkan dengan bintik-bintik. Kemudian gosok dengan lembut bintik-bintik concealer tersebut secara merata. Pastikan untuk menghindari penggunaan spons karena akan menyebar ke seluruh wajah sehingga concealer akan berlebihan di wajah Anda.

 

2. Bedak yang berlebihan

Terlalu banyak menggunakan bedak tidak baik karena dapat mempengaruhi tampilan Anda. Penggunaan bedak yang terlalu banyak membuat seseorang terlihat seolah-olah seperti telah membenamkan wajah dalam kantong tepung. Bahkan bisa membuat Anda terlihat seperti hantu. Jika Anda terlanjur menggunakan terlalu banyak bedak ke wajah, biarkan selama 10 menit karena minyak kulit akan menyerap bubuk. Anda juga dapat menggunakan kabut wajah atau tisu untuk melembabkan wajah dengan cepat dan menghapus bedak yang berlebihan pada wajah.

 

3. Smokey eyes

Smokey eyes terlihat sempurna hanya bila dikenakan dengan benar. Jika tidak, mata Anda akan hitam seperti mata panda. Untuk menghindari hal tersebut, trik mendapatkan smokey eyes yang sempurna adalah dengan menerapkan gradasi warna di dekat penutup, bukanya kelopak mata ditutupi dengan seluruh warna hitam. Kuncinya adalah membaur dengan benar dan rata.

(Baca Juga: Lelah dan Stres Bekerja? Atasi dengan Teknik Jin Shin Jyutsu, Cuma Pakai Jari Loh!)

(Baca Juga: Mengenal Nenek Kerre Mastanamma, YouTuber Usia 106 Tahun yang Populer karena Cara Memasaknya yang Unik)

(Baca Juga: Coba The Hook Gaya Bercinta Klasik yang Bisa Buat Pria Terjepit)

4. Tweezing berlebihan

Tweezing yang berlebihan juga merusak tampilan Anda dengan menghancurkan bentuk alami dan lengkungan alis Anda. Cara yang benar untuk tweezing yang sempurna adalah, gambar alis menggunakan pensil alis tetapi pastikan bahwa warna pensil sesuai dengan warna alis Anda. Anda juga dapat menggunakan serum penumbuh bulu mata dan biarkan tumbuh selama seminggu.

 

5. Terlalu banyak blush dan bronzer

Kesalahan umum lainnya yang bisa merusak penampilan Anda adalah penerapan blush dan bronzer yang berlebihan. Tidak ada yang suka memakai terlalu banyak warna pink atau bronze di pipi mereka. Cara yang tepat untuk membuat penampilan Anda sempurna adalah selalu gunakan perona pipi secukupnya agar terlihat alami. Pastikan pula Anda membersihkan sedikit perona pipi dengan sikat sebelum mengaplikasikannya ke pipi Anda. Kunci untuk menerapkan bronzer adalah menerapkannya dalam jumlah sedikit dan memadukannya dengan benar.

6. Lip Liner

Lipstik umumnya memudar dan yang tersisa biasanya garis bibir yang dibuat dengan lip liner dan membuat tampilan Anda buruk. Tips untuk mengatasi hal ini adalah pastikan Anda memilih lip liner yang cocok dengan warna bibir alami Anda dan menggunakannya untuk mengisi bibir Anda. Dengan cara ini, Anda dapat membuat lipstik bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

 

7. Kesalahan menggunakan eyeshadow

Saat berias, ada kemungkinan partikel-partikel eyeshadow bisa jatuh di bawah mata bahkan di wajah. Cara terbaik untuk menerapkan eyeshadow adalah mengaplikasikan foundation terlebih dahulu. Jika serpihan jatuh ke pipi, maka sikatlah menggunakan sikat kipas. Anda dapat menggunakan bedak bening di bawah mata saat Anda mengaplikasikan eyeshadow.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini