nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permintaan Uang Rp22 Juta/Tamu Ditolak, Wanita Ini Batalkan Pernikahannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 196 1942554 permintaan-uang-rp22-juta-tamu-ditolak-wanita-ini-batalkan-pernikahannya-eMxS4y0elu.jpg Nikah Biaya (Dollarsandsense)

BISA menghelat gelaran pesta pernikahan dengan konsep yang diidam-idamkan selama ini, memang jadi impian bagi banyak orang.

Akan tetapi, impian untuk menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan sesuai impian tentunya harus dibarengi oleh kemampuan finansial yang mumpuni. Sebab tak bisa menutup kenyataan bahwa di zaman sekarang menghelat pesta pernikahan, menelan biaya yang tidak sedikit.

Jika tidak menyiapi dana yang cukup dari jauh-jauh hari, peluang kemungkinan membatalkan pesta pernikahan pun bisa terjadi. Seperti yang dikisahkan oleh seorang netizen di media sosial Twitter.

Baca juga: Tak Perlu Baru, Coba The Hook Gaya Bercinta Klasik yang Bisa Buat Pria Terjepit

 Curhat Biaya Nikah (cosmopolitan)

Sebagaimana diwarta Cosmopolitan, Selasa (28/8/2018) seorang netizen pengguna Twitter dengan akun bernama @0lspicykeychain disebutkan mengisahkan sebuah cerita yang ia lihat di sebuah forum grup di Facebook, tentang bagaimana seorang pengantin wanita yang membatalkan pesta pernikahannya karena alasan para tamu undangan tidak memberikan uang sesuai yang diminta oleh sang mempelai pengantin.

 Curhat Biaya Nikah (cosmopolitan)

Baca juga: Konglomerat Bambang Hartono Raih Perunggu Netizen Bahas Bonusnya, Mulai untuk Uang Makan sampai Parkir

Disebutkan lebih lanjut, sang mempelai pengantin wanita meminta kepada orang-orang yang diundang, setiap orangnya memberikan uang sejumlah USD1.500 atau kurang lebih Rp22 juta ditambah dana tambahan sebesar USD5.000 atau sekira Rp73 juta dari maid of honor (satu orang yang dipilih calon pengantin sebagai pemimpin bridesmaid) dan USD3.000 atau kurang lebih Rp43,8 juta dari orangtua mempelai laki-laki.

 Curhat Biaya Nikah (cosmopolitan)

Sang pengantin wanita beralasan bahwa uang tabungan yang ia tabung bersama sang pasangan, untuk biaya pesta pernikahan yakni USD15.000 atau sekira Rp219,2 juta masih sangat kurang dari biaya yang dibutuhkan untuk pesta pernikahan impian mereka, USD60.000 atau kurang lebih Rp876,8 juta.

 Baca juga: Penyakit Misterius, Bisa Bikin Tulang Anda Menghilang!

Menyadari kekurangan biaya yang masih sangat banyak, pengantin wanita kemudian ia meminta pertolongan kepada para tamu undangan, teman-teman dan juga sanak keluarga agar bisa tetap melangsungkan pesta pernikahan tersebut.

 Curhat Biaya Nikah (cosmopolitan)

Namun nyatanya, para tamu undangan yang dikirimi undangan pun kebanyakan menolak hadir dan hanya ada delapan orang yang bersedia untuk membayar "iuran" tersebut. Begitu juga dengan sang maid of honor yang memilih mundur dari perannya.

 Curhat Biaya Nikah (cosmopolitan)

Mengetahui hal ini, kemudian kedua mempelai dikatakan membuat laman akun donasi dari orang lain melalui GoFundMe yang mana pada akhirnya hanya berhasil mengumpulkan dana sejumlah USD250 atau sekira Rp3,6 juta. Waduh ada-ada saja ya!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini