nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal 5 Pebulutangkis Putra Indonesia yang Masuk Final Asian Games 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 196 1942578 mengenal-5-pebulutangkis-putra-indonesia-yang-masuk-final-asian-games-2018-Sfmxi6KC9A.gif Pebulutangkis putra Indonesia yang masuk final (Foto:Instagram)

HARI ini cabang olahraga Bulu Tangkis mencapai puncaknya. Bahkan, sejarah tercatat; pertandingan ganda putra diikuti oleh tim Indonesia keduanya atau bahasa sekarangnya All Indonesian Fight.

Fakta ini tentunya patut dibanggakan. Sebab, untuk mendapatkan posisi finalis saja, para atlet mesti bertarung sekat tenaga dan tentunya menampilkan kemampuan yang terbaik.

Nah, siapa saja atlet bulu tangkis yang memasuki pertandingan final bulu tangkis Asian Games 2018? Sudahkah Anda mengenal mereka lebih dekat?

(Baca Juga: Lelah dan Stres Bekerja? Atasi dengan Teknik Jin Shin Jyutsu, Cuma Pakai Jari Loh!)

(Baca Juga: Mengenal Nenek Kerre Mastanamma, YouTuber Usia 106 Tahun yang Populer karena Cara Memasaknya yang Unik)

(Baca Juga: Coba The Hook Gaya Bercinta Klasik yang Bisa Buat Pria Terjepit)

Okezone coba mencari tahu ke-5 atlet putra bulu tangkis dan berikut penjelasannya

 

1. Fajar Alfian

Atlet bulu tangkis ini lahir pada 7 Maret 1995. Fajar diketahui mengidolakan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Di bawah bimbingan Herry Imam Pierngadi, Fajar menjadi salah satu pebulitangkis yang masuk final yang pertandingannya berlangsung siang ini.

 

2. Muhammad Rian Ardianto

Pasangan Fajar di kelompok ganda putra ini ternyata lahir pada 13 Februari 1996. Di usianya yang masih muda, Rian sudah bisa menjajal pertandingan final Asian Games 2018 dan ada kemungkinan mereka merebut medali emas jika berhasil melawan The Minions.

 

3. Jonatan Christie

Idola baru masyarakat Indonesia yang baru saja menyumbang emas untuk Indonesia di pertandingan kelas tunggal putra Asian Games 2018 setelah melawan pebulutangkis China Taipe Chou Tienchen. Pemuda berusia 20 tahun ini ternyata mengidolakan Taufik Hidayat dan Lin Dan.

 

Ada alasan khusus ternyata kenapa atlet yang terkenal dengan sebutan Jojo itu mau menekuni olahraga ini. Adalah sang ayah yang menginspirasi dia untuk mau bergabung di klub bulu tangkis. Ada satu mimpi Jojo yang ingin sekali dia capai; Bisa bertanding di Olimpiade 2020.

4. Marcus Fernaldi Gideon

Kelahiran 9 April 1991 ini menjadi partner dari Kevin Sanjaya Sukamuljo. Gideon punya satu ambisi besar yaitu menang medali emas di Asian Games 2018 yang sedang bertanding. Sebagai tambahan, Gideon ternyata mengidolakan Markis Kido dan Hendra Setiawan!

 

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pebulutangkis berusia 23 tahun ini mulai bermain bulu tangkis di usianya yang masih 4 tahun di Banyuwangi. Tekat yang besar untuk bisa menjadi pebulutangkis hebat ternyata bukan tanpa alasan.

 

Ada satu quote yang menjadi ciri khas Kevin dan ini juga yang membuatnya mencintai bulu tangkis. "I didn't like school. At the time my parents told me to choose, school or badminton, and I chose badminton". Wow! Jelas sekali, ya, tujuan hidup Kevin.

Dalam dunia badminton, Kevin punya idola, yaitu Sigit Budiarto dan juga pasangan China Cai Yun dan Fu Hai Feng.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini